Home Auto News Spesifikasi dan Harga Toyota Yaris Terbaru Heykers

Spesifikasi dan Harga Toyota Yaris Terbaru Heykers

Toyota Yaris Terbaru, PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen tunggal pemegang merek Toyota di Indonesia akhirnya meluncurkan Yaris Heykers. Mobil dengan konsep hatchback crossover ini menyapa publik dengan tampilan yang lebih berotot dan ground clearance yang lebih tinggi dari Yaris standar. TAM mengklaim mobil barunya ini tetap mempunyai unsur fun to drive ala mobil perkotaan.

“Yaris Heykers dengan berbagai kelebihannya menjadikan model ini sebagai hatchback yang modern, sporty, sekaligus adventurous, serta aman dikendarai untuk berbagai medan jalan,” terang Hiroyuki Fukui, Presiden Direktur TAM, dilansir dari KompasOtomotif.

Sementara itu, Donny Adhi, Planning and Design Manager Product Planning Division TAM mengatakan bahwa unsur tersebut dapat tercapai berkat pemakaian mesin 2NR-FE berkapasitas 1.500 cc dengan teknologi dual VVT-i. Dapur pacu tersebut dapat menghasilkan tenaga dan torsi yang cukup besar. Mesin Toyota Yaris Heykers ini dapat menyumbang tenaga 107 hp pada putaran 6.000 rpm.

“Cukup bertenaga untuk dibawa ke luar kota dan melibas jalanan yang kurang mulus,” ujarnya, dikutip dari Tempo.

Sedangkan untuk transmisi terdapat dua pilihan, yaitu manual 5-percepatan dan otomatis CVT 7-percepatan. Teknologi CVT sequential yang dipakai mobil Toyota ini diklaim dapat mendongkrak performa dan menghemat konsumsi bahan bakar hingga 30 persen. Donny mengatakan perpindahan gigi transmisi tersebut lebih cepat dan halus.

toyota-yaris-heykers

Di samping itu Yaris Heykers memiliki rem cakram di keempat rodanya. Berbeda dari Yaris standar tipe E dan G yang roda belakangnya masih mengandalkan rem tromol. Ukuran roda Yaris Heykers juga dibuat berbeda. Mobil ini memakai ukuran 15 inci dengan desain pelek yang menarik. Sedangkan Yaris standar memakai 14 inci.

Toyota Yaris Heykers juga dibekali dengan sistem suspensi baru buatan Toyota Racing Development (TRD). Perpaduan roda yang besar dan suspensi ini membuat ground clearance mobil tersebut menjadi 184 mm, atau lebih tinggi 35 mm. “Lebih rendah 1 mm dari produk SUV Crossover merek lain,” jelas Donny.

Dimensi mobil ini rupanya juga sedikit berubah. Hatchback bergaya crossover ini lebih panjang 315 mm dan lebih lebar 5 mm dari model sebelumnya. Akan tetapi ketinggian atap lebih rendah 45 mm. Meski begitu, ruang kepala untuk pengemudi dan penumpang dikatakan tetap lega.

Beralih ke bagian interior, Toyota Yaris Heykers mendapat dukungan fitur baru. Salah satunya adalah head unit layar sentuh berukuran 7 inci untuk hiburan selama perjalanan. Layar ini memiliki fitur pemutar DVD, dukungan koneksi HDMI dan sambungan telepon seluler melalui fitur Miracast. Fitur serupa juga terdapat pada Yaris tipe G dan TRD.

Agar kenyamanan pengguna terjaga, produk baru Toyota Indonesia ini mengusung tombol start-stop. Fitur ini berfungsi untuk menghidupkan dan mematikan mesin mobil. Hadir pula sistem pendingin udara otomatis. Lalu untuk menunjang keamanan, Toyota membenamkan dua kantong udara dan sabuk pengaman 3 titik.

Sementara untuk masalah harga, Toyota Yaris Heykers dibanderol lebih mahal Rp 7 juta dari varian standar. Yaris Heykers dilepas dengan harga Rp 265,5 juta untuk tipe manual. Lalu untuk transmisi CVT dipatok Rp 277,3 juta.

Harga Toyota Yaris (on the road Jakarta):

  • New Yaris E M/T : Rp 228.300.000
  • New Yaris E A/T : Rp 240.100.000
  • New Yaris G M/T : Rp 236.600.000
  • New Yaris G CVT : Rp 247.600.000
  • New Yaris S M/T TRD : Rp 258.500.000
  • New Yaris S CVT TRD : Rp 270.300.000
  • New Yaris Heykers TRD M/T : Rp 265.500.000
  • New Yaris Heykers TRD CVT : Rp 277.300.000

Dengan harga dan tawaran spesifikasi baru di atas, Toyota Yaris Terbaru bisa menjadi pilihan menarik untuk para penyuka hatchback yang ingin mendapat mobil dengan sentuhan crossover.

Baca juga: Bocoran Tampilan Toyota Yaris Heykers

Source: gambar toyota yaris heykers, harga yaris her, harga toyota yaris her 2016, harga toyota yaris heykers dan spesifikasi november, hmobli baru 2017, mobil toyota yaris heykers baru, spesifikasi yaris terbaru, toyota yaris terbaru 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply