Home Auto News Kelebihan Toyota Yaris Heykers Indonesia, Ada Apa Saja?

Kelebihan Toyota Yaris Heykers Indonesia, Ada Apa Saja?

0 274

Toyota Yaris Heykers Indonesia, Toyota Yaris Heykers resmi hadir di Indonesia. Kehadiran varian baru hatchback ini semakin memperbanyak pilihan yang ditawarkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Kini ada 8 varian yang bisa dibeli oleh konsumen.

Heykers berasal dari kata ‘hikers’ atau ‘hiking’. Mobil dengan tampilan sporty dan gagah ini ditujukan untuk menggoda kaum muda yang gemar berpetualang.

Hadir sebagai varian tertinggi, Yaris Heykers memiliki sejumlah keistimewaan yang membuatnya memiliki daya tarik lebih dari varian lainnya. Apa saja yang menjadi kelebihan Toyota Yaris varian terbaru ini?

Mobil Toyota ini memiliki konsep sporty dan adventuous sehingga tampilannya terlihat beda dari varian yang sudah hadir di Indonesia. Mobil yang menghuni segmen hatchback medium ini juga dibekali dengan mesin baru yang sama seperti milik All New Toyota Sienta dan Vios. Begitu juga dengan transmisi baru CVT yang siap memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik.

Seperti yang hangat dibicarakan, Yaris Heykers hadir dengan tampilan yang kental dengan nuansa crossover. Bahkan ground clearance atau jarak bebas ke tanah dibuat lebih tinggi 35 mm, menjadi 184 mm. Hal tersebut tercapai karena Toyota membenamkan suspensi baru New TRD Suspension.

toyota-yaris-heykers-indonesia-2016-2

Dengan suspensi tersebut, Yaris Heykers menjadi lebih tinggi 20 mm. Selain itu disematkan pula ukuran ban yang lebih besar, yakni 195-55 R16 sehingga tingginya bertambah 15 mm.

Tidak berhenti sampai di situ, Toyota juga menyertakan alloy wheel dengan aksen dual tone silver dan dark titanium. Di samping itu pabrikan mobil ternama asal Negeri Samurai itu juga menyematkan overfender, roof rail, side protection moulding, sticker heykers, side skirt, rear spoiler, dan rear bumper. Alhasil tampilan luar kental dengan kesan sporty dan modern.

Dikutip dari laman Merdeka, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Hiroyuki Fukui mengatakan bahwa mesin baru yang diusung Yaris Heykers berkontribusi terhadap efisiensi bahan bakar. Dengan mesin berteknologi dual VVT-i dan transmisi manual, efisiensi bahan bakar bisa lebih baik hingga 17 persen dari model sebelumnya. Sedangkan untuk model transmisi CVT bisa mencapai 30 persen.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Toyota Yaris Heykers

Masih ada keistimewaan lain dari Toyota Yaris Heykers ini. “Desain New Yaris Heykers dibuat oleh Tim Desain TAM yang disetujui oleh Toyota Motor Corp, untuk kemudian diproduksi dan dijadikan tambahan varian New Yaris,” kata Fukui.

Perlu diketahui, desain Yaris Heykers dibuat oleh Tim Desain TAM di bawah supervisi Kepala Tim Desain TAM yang dikepalai Donny Adhi Yuwono. Sementara itu, Sutrismono, Deputy Division Head Product Planning & Development Division TAM mengatakan bahwa Heykers dikembangkan dari unit yang dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Mobil konsep ini sukses mendapat respon positif dari pengunjung GIIAS. Oleh karenanya Heykers dikembangkan untuk menjadi varian baru Yaris. Sesudah berlangsungnya salah satu pameran terbesar di Indonesia itu, tim menyiapkan Heykers untuk ke tahap berikutnya, yaitu development mass production. Waktu yang dibutuhkan sekitar satu tahun.

Pengembangan varian ini memang dilakukan oleh TAM, namun persetujuannya tetap berada di tangan Toyota Motor Corporation selaku prinsipal. Tidak hanya itu, pengujiannya juga dilakukan di Jepang.

Sutrismono memaparkan, pengembangan yang dilakukan TAM untuk Yaris Heykers tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan suspensi agar ground clearance menjadi lebih tinggi saja. Namun hal tersebut dilakukan karena prosedur pengujian di Jepang cukup ketat.

“Pengetesannya, yaitu suspensi disimulasikan pada kondisi emergency escape. Mobil dituntut bermanuver dan hasilnya dapat level cukup soal stabilitas. Kedua performa yang dilakukan agar dapat level riding comfort,” jelas Sutrismono.

Dengan kelebihan Toyota Yaris Heykers Indonesia ini, TAM memiliki potensi untuk memperkuat penjualannya di pasar Hatchback Tanah Air.

Img source: https://www.iotomotif.com

Source: kelebihan yaris heykers, kelemahan yaris heykers, kelebihan dan kekurangan yaris heykers, toyota hikers, all new yaris hicker, mobil hatckback 2017, Mobil toyota hikers, new yaris hiking mobil terbary, toyota yaris hicker, toyota yaris hiker, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply