Home Auto News Harga TVS Akula 310 Indonesia Diusahakan Tak Sampai Rp 50 Juta

Harga TVS Akula 310 Indonesia Diusahakan Tak Sampai Rp 50 Juta

Harga TVS Akula 310 Indonesia, Pabrikan motor asal India, TVS turut memeriahkan jalannya pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016. Pada ajang pameran sepeda motor dua tahunan ini, TVS Indonesia memperkenalkan konsep terbarunya, yakni TVS Akula 310. Salah satu daya tarik dari motor sport ini terletak pada basisnya. Seperti yang diketahui, Akula 310 dikembangkan dari BMW G310R.

Dikutip dari Otomania, Rizal Rizkiawan, Deputy GM Marketing TVS Indonesia mengatakan bahwa secara konsep dan pengembangan Akula dibuat dari hasil kerja sama antara BMW dan TVS.

“Kita kerjasama dengan BMW. Jadi secara keseluruhan platform yang digunakan TVS Akula ini sama dengan motor BMW seri G310R,” jelasnya beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut ia menerangkan pengembangan mesin dan frame dikerjakan oleh BMW di pabrik TVS. Sementara urusan style dan sisi berkendara, TVS sendiri yang mengembangkannya. Dengan demikian, motor baru ini tetap memiliki ciri khas TVS.

Hanya saja Rizal belum bersedia untuk berkomentar seputar spesifikasi TVS Akula 310. “Mesin dan frame kita BMW, soal spesifikasi detailnya nanti kita umumkan,” ungkap Rizal.

tvs-akula-310-2

Jika melihat spesifikasi BMW G310R, kemungkinan calon motor sport terbaru TVS ini akan dipersenjatai mesin single silinder berkapasitas 310 cc. sebagai informasi, tenaga yang dapat dihembuskan mesin G310R mencapai 34 hp dengan torsi puncak 28 Nm.

Harga TVS Akula 310

Agar model ini dapat bersaing dengan kompetitor lain, TVS tengah mencari harga yang tepat untuk Akula 310. Meski belum ada bocoran seputar harga resmi, dikatakan bahwa nantinya TVS Akula 310 terbaru akan dijual dengan harga yang ramah di kantong. Jika benar begitu, kemungkinan Akula 310 akan dijual lebih murah dari kompetitor sekelasnya. Bahkan bisa juga lebih terjangkau dari BMW R310R yang merupakan saudara dari motor ini.

“Harga belum final, tapi kami usahakan akan berada di bawah Rp 50 jutaan. Kita lihat nanti ke depannya setelah proses akhir,” jelas Rizal.

Melihat harganya, Akula 310 bisa menjadi tawaran menggoda bagi pecinta motor sport. Tinggal tunggu informasi lanjutan dari TVS seputar spesifikasi dan harga resminya.

Source: harga tvs akula 310 indonesia, cbr250rr vs tvs akula 310 mana yang lebih cepat, motor sport terbaru tvs, motor sport TVS INDONESIA 2017, motor sprort tvs, motor tvs spot, spek tvs sport, spesifikasi akula 310, spesifikasi tvs akula 310, tvs akula harga dan spesifikasi, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply