Home Auto News Detail Singkat Yamaha XMAX 250 Indonesia, Fitur Menjanjikan

Detail Singkat Yamaha XMAX 250 Indonesia, Fitur Menjanjikan

Yamaha XMAX 250 Indonesia, Yamaha membawa banyak model baru pada acara Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016. Salah satunya adalah XMAX 250. Motor matic bertubuh bongsor ini memiliki tampilan yang menarik dan menjadi salah satu cara Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk menarik pengunjung.

Hanya saja, walaupun sudah resmi diperkenalkan motor Yamaha ini masih sedikit menyisakan tanya. Pasalnya data spesifikasi dan harga Yamaha XMAX 250 belum diumumkan. Kendati begitu, hal tersebut tidak menyurutkan keinginan para pengunjung untuk memesan skuter matik baru ini. Bahkan pemesanannya terbilang cukup tinggi.

Meski masih rahasia, setidaknya ada beberapa hal yang dapat dicermati dari XMAX 250. Yang pertama, skutik ini akan dipersenjatai mesin 250 cc. Di samping itu, melihat tampilan depannya terdapat lampu utama yang didesain gahar. Tampilannya semakin menarik dengan lampu LED yang disematkan ke dalamnya.

Yamaha juga menyertakan windshield tinggi pada motor ini. Salah satu pabrikan motor asal Negeri Samurai itu juga memiliki semacam telinga di kanan dan kiri dudukannya. Fungsinya adalah untuk menghalau angin yang menerpa tangan.

yamaha-xmax-250-indonesia-2

Tidak hanya itu, Yamaha XMAX 250 Indonesia juga dilengkapi panel spidometer kombinasi analog dan digital. Kiri spidometer tercetak angka 160 km/jam, lalu kanan takometer dengan redline sampai 9.000 rpm. Sementara di bagian tengah panel digital terdapat fuel meter, suhu, odometer, tripmeter, jam dan info lainnya.

Setang motor matic ini dirancang cukup lebar dengan beragam saklar di kedua sisi. Hanya saja Yamaha belum melengkapinya dengan parking brake lock. Sementara di bawah setang terdapat kenop kontak namun tidak ada lubang. Sebab Yamaha membenamkan Smart Key System seperti milik Aerox 155 S Version. Di sebelah kanan kenop atau di panel kanan bila ditekan ada sebuah konsol berisi power outlet untuk charger gadget.

yamaha-xmax-250-indonesia-3

Melirik bagian dek, Yamaha mendesainnya memanjang seperti NMAX. Hal ini membuat kaki pengguna lebih fleksibel. Di samping itu joknya terkesan lebar sehingga ketika duduk dan kaki turun akan membuat pengendara dipaksa mengangkang dan terlihat sedikit jinjit. Sedangkan ketika dibuka, pengguna akan menjumpai bagasi berkapasitas luas. Bahkan 2 helm full face dapat diletakkan di dalamnya.

Lalu di bagian belakang terdapat lampu rem yang dibuat terisah kiri dan kanan. Lampu ini didesain menarik dan berukuran besar. Sementara untuk suspensinya menggunakan dua sokbreker dengan setelan preload. Kaki-kaki terlihat berisi dengan ban gambot di depan dan belakang. Yamaha juga menyematkan rem cakram dengan ABS sebagai sistem pengereman.

Img source: http://www.motoengine.com

Source: gambar samping kenop xmax 250, hrg mobil dek, imos2016 yamahaxmax250, jam analog, lampu rem, tanya harga nmax, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply