Home Auto News Kawasaki Ninja H2 Carbon Indonesia Sedang Disiapkan?

Kawasaki Ninja H2 Carbon Indonesia Sedang Disiapkan?

Kawasaki Ninja H2 Carbon, Salah satu produsen motor ternama asal Jepang, Kawasaki memiliki satu model yang cukup membuat penasaran banyak orang. Motor tersebut adalah Ninja H2. Motor sport ini sebelumnya telah dijual di Tanah Air. Bahkan penjualan motor ini pun cukup positif.

Sementara itu, di ajang Intermot di Cologne, Jerman, Kawasaki resmi memperkenalkan H2 Carbon edisi terbatas. Yang menjadi pertanyaan, kapan motor baru Kawasaki ini hadir di Indonesia?

Dikutip dari Okezone, Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion Department KMI mengungkapkan bahwa pihaknya tengah melakukan pembicaran dengan Kawasaki Heavy Industries (KHI). Pembicaraan tersebut dimaksudkan untuk mendatangkan Ninja H2 Carbon ke Indonesia.

“Nanti ada surprise untuk Ninja H2, akan diumumkan sebentar lagi karena masih diperbincangkan di KHI. Model yang tadinya limited edition di dunia, kami kemungkinan bakal kebagian jatah,” terang Michael beberapa waktu lalu.

Sayangnya ia belum bersedia untuk membocorkan spesifikasi Kawasaki Ninja H2 Carbon untuk pasar Indonesia. Michael hanya mengatakan bahwa motor tersebut diproduksi sangat terbatas untuk penggemar motor Kawasaki di dunia.

kawasaki-ninja-h2-carbon-2017-2

“Motor H2 yang ini terbatas sekali. Hanya dibuat 120 unit di dunia dan dia sudah competible Euro4. Jadi ditunggu saja,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Ninja H2 carbon tampil lebih mengesankan bila dibandingkan dengan Ninja H2 yang ada saat ini. Sebab Kawasaki mengandalkan bahan Carbon Reinforced Polymer (CFRP) pada motor gede ini.

Untuk menunjang performa, motor sport ini mengandalkan mesin empat silinder segaris berkapasitas 998 cc dengan teknologi supercharged. Tenaga yang dapat diletuskan mesin ini mencapai 200 hp pada putaran mesin 11.000 rpm dengan torsi puncak 13,6 kgm pada 10.500 rpm. Akselerasi dari iam sampai 100 km/jam hanya dituntaskan dalam 2,5 detik saja.

Baca juga: Spesifikasi Kawasaki H2 Indonesia

kawasaki-ninja-h2-carbon-2017-3

Melihat spesifikasinya, motor andalan Kawasaki ini dapat disandingkan dengan Yamaha YZF-R1M dan Honda CBR1000RR Fireblade. Untuk diketahui, moge sport Yamaha mengusung mesin dengan kapasitas 998 cc, empat silinder. Tenaga mesin ini mencapai 200 PS pada putaran 13.500 rpm dengan torsi maksimum 112,4 Nm pada 11.500 rpm. Dapur pacu tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual enam percepatan.

Sedangkan Honda CBR1000RR Fireblade dipersenjatai mesin 999 cc yang memiliki daya maksimum sebesar 189 hp pada putaran 13.000 rpm. Sedangkan torsi dapat mencapai 116 Nm pada 11.000 rpm. Motor sport Honda ini juga dilengkapi berbagai peranti elektronik yang sama dengan motor MotoGP RC213V-S.

Source: daihatsu hi z1000, harga ninja h2 carbon 2017 di indonesia com, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply