Home Auto News Kawasaki Versys-X 300 Resmi Hadir, Calon Versys 250 Indonesia

Kawasaki Versys-X 300 Resmi Hadir, Calon Versys 250 Indonesia

Kawasaki Versys-X 300, Di lini motor sport, kelas sport touring bermesin di bawah 500 cc bisa dibilang sedang bergejolak. Penjualan yang positif di segmen ini membuat banyak merek terjun dengan menghadirkan motor adventure andalannya. Beberapa model yang sudah dihadirkan adalah BMW G310GS, Honda CBF190X, KTM 390 Adventure dan Suzuki V-Strom 250.

Menariknya, baru-baru ini Kawasaki juga ikut dalam persaingan di pasar sport touring. Salah satu pabrikan motor ternama asal Jepang itu meluncurkan Versys-X 300. Motor baru Kawasaki ini diperkenalkan di acara EICMA Milan 2016.

Model ini dirancang dengan menggunakan basis mesin dari model yang sudah ada. Versys-X 300 dipersenjatai jantung pacu yang serupa dengan milik Ninja 300 dan Z300. Agar tampilannya berbeda dari saudaranya, Kawasaki menyematkan rangka dan bodi bergaya motor penjelajah. Alhasil tampilan sport touring terlihat kental pada motor ini.

Untuk suspensi depan mengandalkan jenis telescopic 41 mm yang dikombinasikan sok belakang dengan mekanisme Uni Track (suspensi memakai link). Lalu untuk ban mengusung IRC Trail Winner 100/90-19 di bagian depan dan 130/80-17 untuk bagian belakang.

Kawasaki Versys-X 300 dibekali jok tebal. Jok ini dikombinasikan dengan setang lebar dan windscreen tinggi. Dengan demikian pengendara akan mendapat kenyamanan yang lebih baik ketika berkendara jarak jauh. Di bagian dasbor, Kawasaki menyematkan panel instrumen analog-digital.

kawasaki-versys-x-300-2017-2

Analog-nya digunakan untuk penunjuk putaran mesin. Lalu dua layar LCD berfungsi sebagai indikator bahan bakar, dual trip meter, indikator gear, ECO dan ABS.

Tidak cukup sampai di situ saja, Versys-X 300 juga tersedia dalam dua pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Kawasaki menawarkan Versys-X 30 Urban dan Versys-X 30 Adventure. Apa perbedaan kedua varian motor ini?

Baca juga: Jadwal Peluncuran Kawasaki Versys 250 Indonesia

Varian Urban dilengkapi dengan tankpad, centerstand, handguard dan topbox berkapasitas 300 liter. Sementara versi Adventure dilengkapi dengan engine guar tubular, centerstand dan sepasang pannier dengan kapasitas 17 liter.

Sementara itu, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) dikabarkan juga akan menghadirkan motor ini untuk konsumen tercintanya di Tanah Air. Untuk pasar Indonesia, motor tersebut akan hadir dengan nama Kawasaki Versys 250. Hanya saja belum diketahui pasti kapan motor ini meluncur.

Source: kawasaki versys, harga kawasaki versys 300, kawasaki versys 300, kawasaki versys x 300, versys x 300, harga versys 300, harga kawasaki versys x 300, kawasaki vesys x 300, Kawasaki Versys 300x Specs, Kawasaki x 300, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply