Home Auto News Ini 3 Motor Baru 2017 yang Meluncur di EICMA

Ini 3 Motor Baru 2017 yang Meluncur di EICMA

0 293

Motor Baru 2017, EICMA 2016 yang merupakan pameran motor terbesar di Benua Biru, Eropa resmi diselenggarakan. Banyak merek otomotif yang memanfaatkan momen ini dengan memperkenalkan produk terbarunya, baik itu motor baru maupun motor konsep.

Produk baru yang ditawarkan tidak hanya menonjolkan desain yang menarik saja. Pabrikan juga membuatnya sedemikian rupa sehingga model terbarunya memiliki fitur dan spesifikasi terkini. Dengan begitu motor-motor terbarunya bisa mendapat respon positif dari konsumen sepeda motor. Lalu apa saja produk yang ditawarkan peserta pameran ini?

Yamaha T7 Tenere

Pabrikan motor ternama asal Jepang, Yamaha memamerkan motor khusus offroad yang diberi nama T7 Tenere. Hanya saja pada EICMA 2016 motor tersebut masih dalam wujud konsep. Model ini dihadirkan untuk menggantikan model lama, yakni XT660 Tenere.

Melirik dapur pacu, Yamaha membenamkan mesin berkapasitas 689 cc yang juga digunakan MT-07. Dengan mesin tersebut X7 Tenere dapat menghasilkan tenaga hingga 74,8 ps. Lalu untuk tangki bahan bakar dirancang dari bahan aluminium dengan kapasitas besar. Sedangkan saluran gas buang atau knalpot memakai produk Akrapovic.

yamaha-t7-tenere-2017

Beralih ke sektor kaki-kaki, motor ini mengandalkan pelek jari-jari dengan diameter 21 inci di bagian depan dan 18 inci di belakang. Pelek tersebut dikombinasikan dengan ban model pacul sehingga memperkuat aura motor offroad.

Motor ini dibekali dengan fairing yang terbuat dari material serat karbon, skid plate dan lampu utama LED. Sayangnya Yamaha belum memberikan informasi kapan T7 Tenere akan diproduksi.

BMW HP4 Race

Perusahaan otomotif asal Jerman, BMW juga memeriahkan jalannya pameran dengan menghadirkan HP4 Race. Motor baru ini datang dari keluarga HP4. Melihat tampilannya, BMW HP4 Race tampak sporty dan aerodinamis dengan konsep full fairing.

Motor ini diklaim merupakan produk eksklusif dan rencananya akan mulai dijual pada tahun depan. Sedangkan unit yang dipajang di EICMA 2016 masih sebatas prototipe.

bmw-hp4-race-2017

Salah satu daya tarik dari moge ini adalah bodinya yang terbuat dari bahan serat karbon. Begitu juga dengan bagian subframe dan frame. Untuk sektor pacunya mengandalkan basis mesin BMW S1000RR.

Apabila BMW HP4 Race nantinya mengandalkan bahan serat karbon, sama halnya dengan versi prototipenya, maka bisa dipastikan motor tersebut akan lebih ringan dari model yang dijual saat ini. Tentunya hal ini menjadi poin plus tersendiri bagi HP4 Race yang terjun di segmen superbike 1.000 cc.

Suzuki GSX-R125 dan GSX-S125

Suzuki yang juga menjadi peserta pameran EICMA 2016 memperkenalkan motor terbarunya, yakni New GSX-R125 (fairing) dan GSX-S125 (naked). Motor ini sebelumnya juga sudah hadir di pameran Intermot 2016 Oktober lalu. Pabrikan motor berlambang “S” itu mengklaim bahwa motor sport terbarunya ini merupakan motor kelas 125 cc yang paling ramping.

Di sektor performa, Suzuki membenamkan mesin berkapasitas 124,4 cc satu silinder empat katup, DOHC pada GSX-R125 dan GSX-S125. Produsen motor asal Negeri Samurai itu menawarkan rasio tenaga terhadap bobot dan rasio torsi terhadap bobot sehingga akselerasi dan ekonomi bahan bakar sanggup menjadi yang terbaik di kelasnya.

suzuki-gsx-r125-abs-2017-3

Fitur-fitur yang dibenamkan pada model ini adalah spedometer full digital, lampu LED dan keyless ignition. Mengenai informasi lebih detail seputar spesifikasi akan diumumkan dalam waktu dekat oleh pihak Suzuki.

Untuk sistem pengereman, motor sport ini memakai da piston dan cakram petal di bagian depan. Tersedia pula fitur ABS dan suspensi depan konvensional pada motor ini. Ada tiga varian warna yang dijual, antara lain metallic triton blue, brilliant white, dan solid black.

Demikian adalah 3 motor baru 2017 yang meluncur di EICMA 2016.

Source: info mobil baru suzuki 2017, motor terbaru eicma 2016, r125, r125 2017, motor motor sport terbaru di indonesia, sepeda motor baru 2017, rencana yamaha 2017 di motor sport, ps 3 terbaru, pameran eicma 2016, spesifikasi motor marc marquez, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply