Home Auto News Chevrolet Trailblazer Indonesia Meluncur Akhir 2016?

Chevrolet Trailblazer Indonesia Meluncur Akhir 2016?

0 218

Chevrolet Trailblazer Indonesia, Kabar baik untuk para pecinta mobil di Tanah Air datang dari Chevrolet. Merek di bawah naungan PT General Motors Indonesia (GMI) ini berencana untuk menghadirkan mobil baru. Menariknya produk ini akan meluncur dalam waktu dekat, tepatnya pada Desember 2016 mendatang atau Januari 2017. Keterangan ini disampaikan langsung oleh pimpinan GMI.

“Produk baru? kamu akan tahu yang pertama, segera, paling cepat akhir tahun ini (Desember 2016) atau Januari 2017,” ujar Gaurav Gupta, President Director GMI, dikutip dari Dapurpacu.

Lalu model apa yang akan dihadirkan Chevrolet di Indonesia?

Mengenai hal tersebut, Gaurav masih menyimpan rapat. Ia memastikan bahwa mobil Chevrolet terbaru yang akan dirilis sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia.

“Model apa tunggu saja,” kata dia.

“Apakah SUV atau bahkan sedan, pastinya kami berusaha ingin membawa produk yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan berdasarkan masukan yang kami terima,” tambah Gaurav.

Ada yang berpendapat bahwa General Motors Indonesia akan meluncurkan Trailblazer. Dugaan ini wajar, sebab beberapa waktu lalu Sport Utility Vehicle (SUV) asal Negeri Paman Sam ini diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Selain itu Chevrolet Trailblazer dirilis di Thailand tidak lama sesudahnya.

Di sisi lain, pasar mobil di Tanah Air mulai diwarnai dengan hadirnya beberapa SUV baru. Mobil bertubuh bongsor ini memang mulai dilirik oleh banyak konsumen. Selain bodi yang bongsor, mobil SUV umumnya memiliki ground clearance yang tinggi. Hal ini dinilai cocok dengan kondisi jalanan di Indonesia yang tidak rata dan sering tergenang air.

Jika memang benar GMI menghadirkan Chevrolet Trailblazer, maka harus ada beberapa keunggulan yang ditawarkan sehingga membuatnya setara dengan kompetitor yang sudah lebih dulu hadir. Melihat spesifikasinya, mobil ini dilengkapi dengan sederet fitur canggih penunjang keamanan.

Beberapa fitur yang tersedia pada SUV ini adalah Anti-Lock Braking System (ABS), Traction Control System (TCS), Panic Brake Assist (PBA), Electronic Brake Force Distribution (EBD) dan Electronic Stability Control (ESC).

Sedangkan untuk dapur pacu tersedia dalam tiga pilihan. Pertama 2,8 liter Diesel Duramaz Turbo Diesel VGT, lalu 2.5 liter Diesel Duramax Turbo Diesel VGT dan yang terakhir 2.5 liter Duramax Turbo Diesel Fixed Geometry Turbo (FGT).

Baca juga: Fitur Teknologi Chevrolet Trailblazer 2016

Source: chevrolet trailblazer, chevrolet trailblazer 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply