Home Auto News Harga Mobil Pick Up Daihatsu Hi-Max Mulai Rp 95 Jutaan!

Harga Mobil Pick Up Daihatsu Hi-Max Mulai Rp 95 Jutaan!

0 239

Harga Mobil Pick Up Daihatsu Hi-Max, Setelah sempat hangat diperbincangkan, akhirnya PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Daihatsu Hi-Max. Mobil yang diposisikan sebagai adik Daihatsu Gran Max ini dijual dengan harga yang terjangkau sehingga bisa menjadi pilihan menarik untuk para pelaku usaha.

ADM menawarkan dua tipe Daihatsu Hi-Max, yakni Standard dan Standard (AC & PS). Untuk harga Hi-Max tipe Standard mencapai Rp 95,3 juta on the road (OTR) Jakarta. Varian ini ditawarkan dalam pilihan warna icy white. Sementara tipe Standard (AC & PS) dengan tambahan fitur air conditioner, power steering dan sliding driver seat dipatok Rp 103,3 juta OTR Jakarta dengan balutan warna ultra black.

Mobil baru Daihatsu yang terjun di segmen pikap ini mengusung platform yang sama dengan Daihatsu Hijet untuk pasar Jepang. Perbedaannya terletak pada sektor mesin. Jika di negara asalnya mengusung mesin 600 cc, untuk pasar Indonesia diganti dengan mesin 1 KR DE DOHC berkapasitas 1.000 cc 3 silinder segaris. Mesin ini sama seperti milik LCGC Daihatsu Ayla.

Daihatsu Hi-Max ditujukan sebagai kendaraan niaga yang diklaim sebagai “jagoan jalan sempit”. Keunggulan yang ditawarkan mobil pick up ini terletak pada dimensinya yang tergolong kecil. Melihat dimensinya, panjang Hi-Max mencapai 3.395 mm, lebar 1.475 mm  dan tinggi 1.770 mm. sedangkan ukuran panjang bak 1.935 mm, lebar 1.395 mm dan tinggi 285 mm.

Kelebihan lainnya, pikap Daihatsu ini dapat memuat beban hingga 1 ton. “Kapasitas daya angkut 350 kg. Namun sanggup dijejali muatan sampai batas maksimal 1 ton masih bisa diatasi,” ujar Executive Officer Research and Development PT ADM, Pradipto Sugondo, dilansir dari DetikOto.

daihatsu-hi-max-2016-indonesia-2

Tidak hanya itu saja, Daihatsu juga membekali mobil ini dengan snorkel. Alat ini bertugas sebagai lubang pernafasan saat mobil digunakan melintasi jalanan banjir.

“Seperti diketahui jalanan Indonesia kerap tergenang banjir, kami berinisiatif membekali Hi-Max dengan snorkle. Sebab aliran air yang masuk ke mesin menyebabkan water hammer bisa merusak mesin secara permanen. Terutama gelombang air banjir saat papasan ketinggiannya bisa 1,5 kali. Batas genangan air yang bisa ditoleransi adalah 60 cm. Kita sudah test di ketinggian air tersebut, terbukti aman,” papar Dipto.

PT ADM menghadirkan Hi-Max untuk membidik sektor Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) yang membutuhkan kendaraan niaga. Untuk itu bodinya yang dirancang kecil dinilai pas untuk memenuhi kebutuhan pelaku usaha UMKM. Selain itu Daihatsu Hi-Max juga bisa menjadi pilihan tepat untuk para penjual tahu bulat, tabung gas 3 kilogram, air mineral isi ulang sampai mobil toko.

“Daihatsu Hi-Max hadir untuk mendukung sektor usaha sesuai harapan Pemerintah agar industri otomotif menyediakan kendaraan yang mampu bermanuver di jalan sempit perkotaan,” jelas Supranoto Tirtodidjojo, selaku Deputy Chief Executive PT Astra International-Daihatsu Sales Operation.

Dengan tawaran harga mobil pick up Daihatsu Hi-Max tersebut, apakah Anda tertarik untuk membelinya sebagai teman bisnis Anda?

Source: mobil hi max, harga mobil hi max, foto mobil daihatsu hi max, harga mobil daihatsu HI MAX, gambar mobil HI max, pick up daihatsu 2016, daihatsu pik up Hi max, harga pick up HI-MAX bekas dikediri, harga daihatsu pick up hi max, harga daihatsu hi-max, 

RELATED POST

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply