Home Auto News Detail Spesifikasi Daihatsu Hi-Max Indonesia 2016

Detail Spesifikasi Daihatsu Hi-Max Indonesia 2016

0 264

Daihatsu Hi-Max Indonesia 2016, Daihatsu Hi-Max resmi meluncur di Indonesia untuk menggoda para pelaku bisnis. Pikap bertubuh mungil ini hadir dengan sejumlah keunggulan yang bisa menjadi modal utama untuk bersaing di segmen pikap.

Adik Gran Max ini dibangun dengan platform yang sama seperti generasi terbaru Hijet di Jepang. Daihatsu Hi-Max ini dapat dikatakan merupakan kombinasi Hijet dan Gran Max. Berikut akan dibahas detail Hi-Max yang dijual di Tanah Air.

Dimensi

Melihat dimensinya, mobil baru Daihatsu ini mempunyai panjang 3.395 mm, dengan lebar 1.475 mm dan tinggi 1.770 mm. Wheelbase atau jarak sumbu rodanya mencapai 1,9 m. Dimensi bodi Hi-Max ini setara dengan kei truck seberat 1.739 kg. Menariknya radius putar Hi-Max terbilang efisien, yakni 4 m. Dengan dimensi mungil tersebut, pikap ini dapat melalui jalanan sempit dengan mudah.

Untuk memudahkan mobilitas pengguna, Daihatsu menyematkan bak dengan panjang 1.935 mm, lebar 1.395 mm dan tinggi 285 mm. Hi-Max mempunyai kemampuan angkut mencapai 750 kg. Menariknya, mobil ini masih dapat memikul muatan hingga mencapai 1 ton.

daihatsu-hi-max-indonesia-2016-2

Mesin

Untuk pasar Jepang, Daihatsu Hijet mengandalkan mesin 660 cc. sedangkan Daihatsu Hi-Max dipersenjatai dapur pacu yang sama dengan milik Daihatsu Ayla. Yakni mesin 1KR-DE 3 silinder berkapasitas 1.0 liter. Meski begitu tenaga yang dihasilkan tak sama.

Pada Ayla keluaran tenaga mesin tersebut mencapai 65 hp. Sedangkan pada Hi-Max lebih kecil, yakni mencapai 56 hp. Untuk torsinya sama besar, yaitu 85 Nm. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut disalurkan ke roda belakang melalui sistem transmisi manual 5-percepatan. Tidak ada pilihan transmisi otomatis pada mobil ini.

Menurut hasil tes, konsumsi bahan bakar mesin mobil ini diklaim mencapai 13,5 km/liter. Pengetesan tidak dilakukan di laboratorium namun di jalan raya, perkotaan dan jalan sempit.

“Kami mendapatkan angka 13,5 km/l average itu yang kita catat dan itu dilakukan di jalan bukan di laboratorium. Harapannya angka ini bisa mendekati dengan pengalaman konsumennya nanti karena kalau di Jepang dilakukan di laboratorium kami uji secara praktis agar persepsi yang diterima konsumen angka yang dialaminya sama,”papar Pradipto Sugondo, Executive Officer and Development PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dikutip dari DetikOto.

Fitur

Daihatsu Hi-Max mengandalkan sistem kemudi rack and pinion. Sedangkan sistem pengereman depan memakai cakram berventilasi dan rem belakang tromol. Lalu suspensi depan menggunakan MacPherson Strut dengan per keong yang dipadukan dengan rigid-axle dengan per daun di bagian belakang. Sedangkan ban pikap ini berukuran 145R yang dipadukan pelek 13 inci.

daihatsu-hi-max-indonesia-2016-3

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur berupa snorkel atau belalai yang berfungsi meninggikan titik hisap udara untuk mesin. Fitur ini diletakkan di bak, tepatnya di bagian belakang dinding luar kabin. Hadirnya fitur ini ditujukan untuk antisipasi bila terjadi banjir.

Seperti yang diketahui bersama, ketika banjir datang, hal yang ditakuti oleh pemilik mobil adalah masuknya air ke mesin. Hal tersebut dapat menyebabkan water hammer dan dapat merusak mesin secara permanen.

Daya tarik lain dari mobil ini adalah kemampuannya ketika terendam banjir. Daihatsu mengklaim telah menguji Hi-Max dalam posisi terendam genangan air statis setinggi 60 cm. Hasilnya mesin masih hidup dan busi serta aki dalam posisi normal.

Harga

Harga Hi-Max di Tanah Air mulai Rp 95 jutaan untuk versi standar. Selain itu tersedia pula versi dengan tambahan AC, power steering dan jok pengemudi yang dapat digeser. Untuk varian ini dipasarkan lebih tinggi, yakni Rp 103,3 juta.

Demikian ulasan mengenai detail Daihatsu Hi-Max Indonesia 2016.

Baca juga: Harga Daihatsu Hi-Max Indonesia

Img source: http://oto.detik.com

Source: daihatsu hi max, harga daihatsu HI MAX, spesifikasi daihatsu hi max, spesifikasi daihatsu hi-max, hi maxdaihatsu spesifikasi, spesifikasi hi max daihatsu, spesifikasi mobil HI max daihatsu, Mobil Dahitsu keluar an baru Hi MAX, harga mobil daihatsu hi-max, mobil daihatsu hi max, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply