Home Auto News Ducati Monster 797 Siap Hadir di Indonesia

Ducati Monster 797 Siap Hadir di Indonesia

0 500

Ducati Monster 797, Dalam ajang EICMA 2016 yang berlangsung di Milan, Ducati membuat penasaran pengunjung dengan menghadirkan Monster 797. Motor baru Ducati ini disebut sebagai versi paling bawah tipe terlaris Ducati. Seperti apa daya tarik dari motor premium asal Italia ini?

Model ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 803 cc Desmodue L-twin tanpa radiator seperti Scrambler. Sebagai gantinya Monster 797 mengusung sistem pendingin angin. Berbeka`l dapur pacu ini, Ducati Monster 797 dapat mengeluarkan tenaga 75 tk dengan torsi puncak 68,8 Nm. Tenaga yang cukup besar untuk dipacu di jalanan perkotaan.

Ducati memberikan perbedaan yang membuat motor ini berbeda dari Monster lainnya. Produk baru ini dirancang dengan frame yang lebih sederhana, yakni teralis single dari kepala hingga buritan. Supaya harga terjangkau, Monster 797 dibekali dengan lengan ayun tipe triangular dua sisi. Mirip seperti Monster 696 keluaran tahun 2008.

Selain itu Ducati membenamkan garpu depan Kayaba 43 mm dengan travel 5,1 inci. Sedangkan untuk bagian belakang mengandalkan sokbreker Sachs yang dapat diatur tingkat pantulannya. Lalu untuk sistem pengereman menggunakan Brembo plus ABS dari Bosch yang siap menyajikan pengereman yang mumpuni.

all-new-ducati-monster-797-2017-2

Harga Ducati Monster 797 berkisar 9.000 dollar AS atau jika dirupiahkan mencapai Rp 118 jutaan. Banderol ini mirip dengan Ducati Scrambler Sixty2 dan Scrambler Icon. Sedangkan pilihan warnanya ada dua macam, yaitu merah dan putih. Untuk warna putih dijual sedikit lebih murah.

Menariknya lagi, motor baru ini juga direncanakan hadir di Indonesia. Dikutip dari KompasOtomotif, Dhani M Yahya, Managing Director Ducati Indonesia mengatakan bahwa penjualan Monster di Tanah Air akan bertambah dengan hadirnya Monster 797.

”Monster 797 akan masuk ke segmen pengguna dengan usia yang lebih muda, dan akan menambah volume penjualan dari keluarga Monster,” ujarnya.

Tentunya motor ini bisa menjadi pilihan menarik, terlebih harga yang ditawarkan lebih terjangkau dari saudara-saudaranya.

Baca juga: Bocoran Harga Ducati Monster 797 Indonesia

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply