Home Auto News Fitur dan Spesifikasi Suzuki V-Strom 250, Pilihan Menarik Pecinta Touring

Fitur dan Spesifikasi Suzuki V-Strom 250, Pilihan Menarik Pecinta Touring

0 228

Suzuki V-Strom 250, Suzuki memiliki senjata baru untuk menggoda para pecinta turing. Pabrikan motor asal Negeri Matahari Terbit, Jepang ini memperkenalkan V-Strom 250 di ajang EICMA Milan 2016. Sebelumnya motor baru Suzuki ini sempat unjuk diri di China melalui pameran CIMA Motor pada bulan Oktober kemarin.

Model yang menjadi sport turing terkecil Suzuki ini mengandalkan basis mesin Inazuma. Di sektor dapur pacu terdapat mesin SOHC berkapasitas 248 cc parallel-Twin. Mesin ini diklaim dapat meletuskan tenaga hingga sebesar 24,7 dk pada putaran mesin 8.000 rpm. Walaupun mengusung basis yang sama, mesin Suzuki V-Strom 250 mendapat sentuhan ubahan sehingga dapat menghasilkan torsi melimpah di putaran mesin mid-range.

Lalu seperti apa fitur dan spesifikasi yang dibawa motor ini? Berikut akan dikupas lebih dalam seputar motor ini.

Desain klasik dan elegan terlihat ketika melihat bentuk motor ini. Suzuki membenamkan lampu model bulat. Tidak hanya itu, lampu V-Strom 250 masih menggunakan bohlam sebagai sistem pencahayaan. Alhasil aura klasik tampak jelas pada motor ini.

Daya tarik lain terletak pada lampu bagian belakang. Motor sport turing ini mengandalkan lampu belakang berteknologi LED yang memberikan kesan modern dan tampil kontras dengan lampu depan. Tidak hanya itu, bodi bagian samping juga dilengkapi dengan dudukan atau braket untuk pemasangan side box.

suzuki-v-strom-250-2017-2

Melirik bagian setang, Suzuki menyematkan panel instrumen full digital. Bentuknya akan mengingatkan kita pada panel instrumen milik Satria F150 Injeksi yang dipasarkan di Tanah Air. Panel tersebut memuat sejumlah informasi, antara lain speedometer, tachometer, odometer, dual trip meter, gear indicator, driving range, konsumsi bahan bakar dan indikator pengukur bahan bakar.

Tidak cukup sampai di situ, Suzuki V-Strom 250 juga mengusung fitur yang fungsional. Suzuki menyediakan power outlet di bagian kiri bawah panel. Power outlet ini dapat digunakan untuk mengisi ulang baterai gadget.

Di samping itu disematkan pula knuckle cover atau handguard yang menjadi salah satu aksesori asli yang disematkan pada motor ini sebagai paket standar. Cover ini dapat membuat tampilan V-Strom 250 menjadi lebih kental akan nuansa petualang.

Hadir dengan konsep “Massive and Smart”, Suzuki V-Strom 250 dibekali dengan beberapa perangkat turing. Terdapat top box dan dua side box yang akan membuat motor dapat mengakomodir kebutuhan pemilik. Di samping itu pengaplikasian perangkat ini membuat tampilan motor menjadi layaknya moge sport touring bermesin 1.000 cc.

Selain itu terdapat fitur standar tengah. Dengan begitu pengguna akan merasa lebih mudah ketika proses memasukkan atau mengeluarkan barang di tiga boks tersebut.

Melirik sektor kaki-kaki, motor ini mengusung ban depan berukuran 110/80-17 dan belakang 140/70-17. Sementara kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 17 liter. Motor dengan bobot 190 kg ini juga memiliki fitur pengereman ABS yang akan membuat pengalaman berkendara lebih aman.

Spesifikasi Suzuki V-Strom 250

  • Engine: 4-stroke, liquid cooled, SOHC, two-cylinder in line
  • Bore x stroke: 53.5 x 55.2 mm
  • Displacement: 248 cc
  • Compression ratio: 11.5: 1
  • Fuel System: electronic injection
  • Start: Electric
  • Transmission: 6 speed
  • primary relationship: 3.238 (68/21)
  • final report: 3,357 (47/14)
  • front suspension: traditional fork
  • rear suspension: monoshock
  • front brake: single disc
  • rear brakes: single disc
  • Front wheel: 110 / 80-17M / C 57H tubeless
  • rear wheel: 140 / 70-17M / C 66H tubeless
  • fuel capacity: 17 liters
  • oil capacity: 2.4 liters

Itulah fitur dan spesifikasi Suzuki V-Strom 250. Tawaran motor sport turing ini cukup menarik. Tinggal kita lihat saja apakah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga akan memasarkan motor ini di Tanah Air atau tidak.

Source: suzuki v strom 250, fitur suzuki, panel versys x 250 tourer, pencahayaan lampu versys x 250 com, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply