Home Auto News Mobil Sedan Chevrolet Terbaru Siap Mengaspal Tahun 2017?

Mobil Sedan Chevrolet Terbaru Siap Mengaspal Tahun 2017?

0 197

Mobil Sedan Chevrolet Terbaru, Meskipun sempat terpuruk, pasar mobil di Tanah Air tetap menyimpan daya tarik tersendiri di mata pabrikan mobil. Oleh karenanya para agen pemegang merek gencar untuk merilis produk terbarunya, lengkap dengan sederet fitur dan teknologi andalan. Di sepanjang tahun ini sudah ada banyak mobil baru yang dirilis di Indonesia.

Kehadiran mobil-mobil tersebut akan semakin mempersengit persaingan pasar di tahun berikutnya. Menjelang berakhirnya tahun 2016, beberapa APM sudah mulai mematangkan rencana untuk menghadirkan produk baru di tahun 2017. Salah satunya dilakukan oleh General Motors Indonesia (GMI).

Sebelumnya GMI dikabarkan akan menghadirkan produk baru dari lini Sport Utility Vehicle (SUV). Menurut prediksi mobil tersebut adalah Chevrolet Trailblazer yang akan diluncurkan pada Desember 2016 atau Januari 2017. Menariknya GMI masih memiliki satu model yang siap hadir di tahun depan.

Baca juga: Chevrolet Trailblazer Indonesia Rilis dalam Waktu Dekat

Model baru tersebut merupakan mobil sedan. Sebagaimana dilansir Dapurpacu, President Director GMI, Gaurav Gupta mengungkapkan bahwa pasar sedan memang tidak besar. Akan tetapi bukan berarti segmen tersebut tidak bisa tumbuh di tengah kondisi pasar yang didominasi MPV dan SUV.

“Kami tidak bisa bilang modelnya. Tapi pada dasarkan kami akan meluncurkan model-model yang menyesuaikan keinginan pasar dan kami mengikuti tren perkembangan pasar otomotif Indonesia,” ungkap Gaurav.

Ia yakin pada titik tertentu pasar sedan akan kembali bergairah. Hal ini tentu bukan tanpa alasan kuat. Perlu diketahui bahwa pemerintah rencananya akan mempertimbangkan untuk mengurangi pajak penjualan barang mewah (PPnBM) mobil sedan seperti yang diminta oleh Gaikindo.

“Kami melihat penjualan mobil sedan di Indonesia akan meningkat jika kebijakan penurunan pajak untuk mobil dikaji ulang. Maka dari itu kami melihat potensi penjualan sedan akan naik,” ujarnya.

Gaikindo memang sudah lama meminta pemerintah untuk mengkaji ulang pajak untuk mobil sedan. Gaikindo meminta pemerintah menurunkan PPnBM sedan dari yang sebelumnya 30% menjadi 10%, sama seperti pajak MPV.

Di sisi lain pasar sedan di Indonesia tidak terlalu besar. Kendaraan ini hanya menyumbang sekitar 2-3% dari total penjualan mobil nasional. Sumbangan penjualan sedan sebagian besar datang dari armada taksi. Sedangkan sisanya didominasi sedan premium. Pajak sedan tinggi karena mobil ini identik dengan orang kaya.

Source: mobil chevrolet di acara giias 2016, mobil chevrolet di tahun 2017, Mobil sport terbaru, pajak sedan, perkiraan harga toyota vios ditahun 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply