Home Auto News Kolaborasi Lorenzo Ducati, Ini Tanggapan Rossi dan Marquez

Kolaborasi Lorenzo Ducati, Ini Tanggapan Rossi dan Marquez

0 228

Lorenzo Ducati, GP Valencia yang menjadi seri pamungkas MotoGP 2016 menjadi momen istimewa bagi Jorge Lorenzo. Pembalap asal Spanyol ini berhasil memenangi pertandingan, mengalahkan Marc Marquez dan Andrea Iannone. Kemenangan tersebut sekaligus menjadi kado terakhir paling manis dari Lorenzo untuk tim Movistar Yamaha.

Seperti yang diketahui, mulai tahun depan Lorenzo akan membela tim asal Italia, Ducati. Kolaborasi Lorenzo-Ducati ini membuat banyak pihak penasaran. Namun setidaknya ada sedikit bocoran pada sesi post-race test yang berlangsung Selasa (15/11/2016) kemarin. Penampilan Lorenzo bersama Desmosedici GP17 membuat Ducati puas. Lorenzo berhasil membuntuti Maverick Vinales (Yamaha) dan Valentino Rossi (Yamaha).

Lorenzo bersama tim barunya ini rupanya membuat mantan rekan satu timnya, Rossi khawatir. “Tentu saja iya,” kata Rossi, dikutip Crash.net dari KompasOtomotif. Lebih lanjut Rossi menerangkan bahwa Ducati dan Honda yang memberikan tekanan padanya sampai seri terakhir di GP Valencia.

“Ducati adalah sepeda motor yang berbeda. Dia punya beberapa titik lemah dibanding kami, tapi di trek lurus sangat kencang. Saya yakin 100 persen jika Anda melupakan Lorenzo dengan Ducati untuk perebutan juara 2017 Anda sangat bodoh, karena saya pikir dia bisa sangat kompetitif,” papar juara dunia sembilan kali itu.

lorenzo-ducati-valencia-official-test-2

Jika melihat ke belakang, sebenarnya Rossi pernah menjadi rider Ducati selama dua musim, yakni pada 2011 dan 2012. Hanya saja kiprahnya bersama Ducati tidak berjalan dengan Mulus. Namun Rossi berpendapat bahwa Lorenzo tidak akan merasakan masalah seperti yang menimpa dirinya.

Performa Ducati membaik seiring diberlakukannya regulasi teknis yang baru. Di sisi lain Ducati sudah dua kali menang pada MotoGP 2016.

“Awal dari semuanya, saya pikir atmosfer di Ducati sekarang sedikit berbeda, karena itu telah berganti banyak di dalam. Tetapi saya pikir Jorge akan merasa baik,” jelas Rossi.

Sementara itu, performa Lorenzo bersama Ducati juga menyita perhatian Marquez. Ia tidak mengira Lorenzo dapat dengan cepat beradaptasi. “Lorenzo membuat kejutan besar. Ini hari pertamanya bersama Ducati. Orang-orang pikir gaya balapannya tidak akan cocok dan dia akan sulit beradaptasi. Tapi saya rasa tidak demikian. Dia melakukannya dengan cepat,” jelas sang juara dunia MotoGP 2016.

Baca juga: Hasil Tes MotoGP Valencia Hari Kedua

Source: lorenzo ducati, rossi, ducati desmosedici gp17 lorenzo, ranggapan lorenzo tentang ducayi, tangapan rossi lorenzo di ducati, tanggapan rossi, tanggapan rossi tentang vinales 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply