Home Auto News Moge Honda Terbaru CBR650F dan CB650F Dirilis, Apa yang Baru?

Moge Honda Terbaru CBR650F dan CB650F Dirilis, Apa yang Baru?

0 114

Moge Honda Terbaru, Pasar motor gede bermesin 600 cc tampak semakin memanas. Hal ini terlihat ketika Kawasaki menghadirkan Z650 dan Ninja 650 terbaru. Kedua motor andalan Kawasaki itu meluncur dengan sentuhan perubahan signifikan (mayor change).

Seakan tidak mau kalah, Honda juga melakukan penyegaran pada dua produk besutannya, CBR650F dan CB650F. Hanya saja ubahan yang dilakukan tidak terlalu banyak. Honda hanya melakukan ubahan kecil pada motor sport tersebut.

Ubahan yang paling menonjol pada CBR650F dan CB650F model 2017 terdapat pada bagian saluran pembuangan gas. Kedua motor Honda itu menggunakan knalpot baru yang diklaim dapat berkontribusi terhadap penambahan tenaga hingga 4 dk. Dengan kata lain, kedua motor bermesin 649 cc itu kini memiliki tenaga puncak sebesar 89 dk. Sebelumnya hanya mencapai 85 dk.

Sedangkan untuk tampilannya terlihat tidak banyak berubah. Untuk Honda CBR650F yang merupakan model sport fairing tetap dipermanis dengan wajah lama. Meski begitu pabrikan motor berlambang sayap mengepak itu melakukan sedikit sentuhan pembaruan dengan membenamkan teknologi terbaru. Motor ini mengusung lampu depan dengan teknologi LED.

Di samping itu suspensi juga dibuat baru. CBR650F 2017 mengandalkan Showa Dual Bending Valve (SDBV) 41 mm dan monoshock (preload-adjustable) yang langsung tersemat di swingarm aluminium.

Sistem pengereman juga tidak luput dari sentuhan revisi. Honda menyematkan discs brake Nissin 320 mm yang dikombinasikan dengan kaliper dua piston untuk bagian depan dan disc brake 240 mm satu-piston di bagian belakang. Kedua sistem pengereman itu sudah mengusung peranti Anti-lock Braking System (ABS) dual-channel yang dipasang sebagai fitur standar.

Lalu bagian dasbor juga tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya. Panel instrumen tetap mengusung dua layar digital yang menjadi indikator status speedometer, jam, odometer, bahan bakar dan warning lights. Namun terdapat perbedaan dengan model lama. Panel instrumen pada CBR650F terbaru menggunakan latar belakang warna putih sehingga terlihat lebih terang dari model lama yang berwarna oranye.

Baca juga: Keunggulan Honda CBR650F ABS dan CB650F ABS

Sentuhan ubahan pada CBR650F 2017 juga diaplikasikan pada CB650F. Perbedaan diantara keduanya tentu saja tidak hadirnya fairing dan setang clip-ons pada CB650F. Namun yang menarik dari Honda CB650F terbaru adalah desain yang banyak berubah. Jika diperhatikan tampilannya menyerupai CB500F. Desain headlamp juga dibuat sangat mirip, sama-sama agresif dengan dukungan lampu LED.

Source: honda mobilio 2017, info mobil toyota baru mau locinh, new cbr650f 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply