Home Auto News Kawasaki Z650 2017 Indonesia Akan Segera Hadir?

Kawasaki Z650 2017 Indonesia Akan Segera Hadir?

Kawasaki Z650 2017, Tampaknya PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sedang mempersiapkan strateginya untuk menghadapi persaingan dunia otomotif di tahun 2017. Pasalnya beredar kabar bahwa agen pemegang merek pabrikan motor yang terkenal dengan warna hijau khasnya ini akan menghadirkan motor baru di Indonesia.

Motor tersebut adalah Kawasaki Z650, yang merupakan sport naked terbaru. Banyak orang berpendapat bahwa model ini akan menjadi salah satu produk andalan terbaru KMI di tahun depan selain Ninja 650.

Sementara itu, menurut laporan Otomotifnet, KMI diketahui mendaftarkan dua model misterius di Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) Kendaraan Bermotor milik Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Dua kode terbaru yang didaftarkan adalah ER650H dan EX650K. Keduanya mengusung kapasitas mesin yang sama, yaitu 649 cc.

Perbedaannya, untuk ER650H sudah masuk tahap impor dengan jumlah 200 unit. Lain halnya dengan EX650K yang masih dalam tahap Uji Tipe dengan 1 unit model. Satu kode pastinya merujuk pada Ninja 650. Motor sport ini dirilis pada 2 November kemarin di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 216. Sedangkan satu kode lainnya diduga kuat merupakan Z650.

Baca juga: Harga Kawasaki Ninja 650 2017 di Indonesia

Sayangnya PT KMI masih belum bersedia memberikan informasi lebih lanjut mengenai Kawasaki Z650. “Tunggu saja yah, lagi pula Z650 kan baru aja diperkenalkan di Eropa, dan belum dipasarkan” kata Michael Chandra Tanadhi, Deputy Department Head Sales & Promotion, Marketing & Sales Division PT KMI beberapa waktu lalu.

Perlu diketahui, Z650 merupakan produk baru yang menjadi calon pengganti Kawasaki ER-6N. Motor ini memiliki desain yang memang benar-benar beda. Memang motor ini tidak menggunakan keluarga “ER” sebagai basis model.

Motor ini menawarkan kesan street fighter yang kental dengan ciri khas keluarga Z series. Di bagian rangka mengusung jenis teralis baja terbaru yang memiliki bobot 15 kg saja. Sedangkan swingarm memakai material aluminium. Kedua komponen ini membuat bobot Z650 menjadi lebih ringan, yakni hanya 185 kg. jauh lebih ringan dari Kawasaki ER-6N yang mempunyai bobot hingga 204 kg.

Hingga saat ini Kawasaki belum memberikan informasi lebih dalam seputar peluncurannya dan kapan dipasarkan di Tanah Air. Namun tidak menutup kemungkinan Kawasaki Z650 akan hadir dalam waktu dekat ini. Kita tunggu saja kabar kelanjutannya dari PT KMI.

Source: z650 kawasaki 2017 indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply