Home Auto News 2 Motor Honda Terbaru Indonesia Segera Hadir?

2 Motor Honda Terbaru Indonesia Segera Hadir?

0 167

Motor Honda Terbaru, PT Astra Honda Motor (AHM) tidak henti-hentinya menghadirkan kejutan untuk para pecinta motor di Indonesia. Hal ini bisa dikatakan merupakan salah satu upaya bagi AHM untuk menjadi lebih kompetitif. Seperti yang diketahui, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang menjadi kompetitornya gencar menghadirkan produk baru sepanjang tahun ini.

Untuk itu, AHM juga menyiapkan kejutan yang tidak kalah menarik. Per tanggal 16 November 2016 agen tunggal pemegang merek Honda di Indonesia itu mengajukan tiga nama motor terbaru yang akan terjun di segmen adventure-touring.

Ketiga motor tersebut adalah CRF250RLH IN M/T, CRF 1000 AH 3IN, dan CMX500AH IN M/T. PT AHM sudah memasukkan tiga senjata barunya itu ke Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) Kementerian Perindustrian.

Rencana Honda untuk meramaikan segmen adventure-touring sebenarnya sudah terbaca sejak lama. Lalu pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 di Jakarta kemarin Honda resmi menghadirkan sekaligus membuka pemesanan CRF 1000 Africa Twin. Sejauh ini memang belum banyak model Honda yang terjun langsung ke segmen tersebut.

Sementara itu, Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur PT AHM mengatakan bahwa segmen itu sedang populer di Indonesia. Penggemarnya dikatakan terus bertambah.

honda-crf250l-2016

 

“Saya pikir motor adventure seperti Africa Twin dan motor adventure kecil akan semakin populer. Tentu saja, untuk segmen motor sport, kami masih konsentrasi pada CBR250RR. Tapi, di saat yang sama kami juga melihat ke depan untuk segmen lainnya seperti segmen on-road atau segmen adventure touring, bersama dengan matic, bebek dan naked model,” paparnya, dikutip dari DetikOto.

Sayangnya ia belum bisa memberikan informasi lebih jauh kapan motor tersebut akan hadir.

“Artinya, kami sekarang masih mempertimbangkannya. Mohon maaf, saya tidak bisa mengatakan kapan, saya hanya bisa mengatakan bahwa itu (CRF250L) masih dalam pertimbangan. Mungkin tidak terlalu lama,” ungkapnya.

Perlu diketahui, Honda CRF250L pertama kali hadir pada pameran Tokyo Motor Show 2015. Saat itu motor ini hadir sebagai motor konsep. Lalu pada Osaka Motor Show 2016 muncul versi purwarupa dari model ini. Honda baru memperkenalkan versi produksinya pada ajang EICMA 2016.

Beberapa sumber mengungkapkan bahwa Honda CRF250L merupakan pengembangan dari garis mesin CBR250R. Motor itu mengandalkan mesin berkapasitas 250 cc fuel injection, satu silinder dengan output daya sebesar 24,8 hp.

Baca juga: Honda CRF250L Indonesia Akan Dirilis?

Lalu untuk Honda CMX500AH hingga saat ini belum diketahui informasinya. Beberapa penggiat blog bahkan situs dari luar negeri juga dibuat penasaran dengan kode motor ini. Model ini diduga merupakan pengembangan dari model CB500. Kemungkinan merupakan model sport tourer Honda bermesin 500 cc yang nantinya menemani CB500X, CB500F atau CBR500R.

Dikutip dari KompasOtomotif, acuannya adalah konsep CX-02 yang sempat hadir di India beberapa waktu yang lalu. Hanya saja belum diketahui persis apakah motor tersebut akan menggantikan CB500X atau dipasarkan beriringan. Sebab untuk jajaran moge 500 cc Honda, CB500X menjadi tulang punggung penjualan Honda.

Jika Honda CMX500AH memang merupakan wujud produksi dari CX-02, maka tampilannya nanti lebih ke arah street bike, bukan adventure bike. Melihat konsepnya, motor ini mengandalkan suspensi depan upside down, memadukan aura adventure dengan motor jalanan.

Bisa dipastikan persaingan di pasar motor adventure Tanah Air akan semakin memanas. Terlebih lagi Honda merupakan merek yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Kita tunggu saja kedatangan 2 Motor Honda terbaru ini di Indonesia.

Img source: http://indianautosblog.com

Source: m0dal biaya m0dif tiger street fighter, detik oto, honda africa twin 1000, honda motor adventure terbaru untuk indonesia, honda motor matic terbaru, motor honda CMX500AH, Motor honda matic terbaru di indonesia, Produk honda bebek terbaru, produk mobil honda terbaru 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply