Home Auto News Detail Mazda CX-5 2017, Semakin Mewah dan Modern

Detail Mazda CX-5 2017, Semakin Mewah dan Modern

0 197

Mazda CX-5 2017, Guna menepati janjinya, Mazda Motor Corporation meluncurkan generasi terbaru CX-5. Mobil ini sudah membuat banyak orang penasaran, terutama setelah hadirnya gambar penggoda (teaser) yang menunjukkan sebagian dari CX-5 terbaru.

Walaupun sudah dirilis, pemasaran All New Mazda CX-5 baru akan dimulai pada awal tahun depan. Lalu bagaimana tampilan terbaru sport utility vehicle (SUV) andalan Mazda ini?

Perubahan yang dilakukan Mazda pada mobil baru ini tergolong cukup banyak. Mazda mengungkapkan bahwa CX-5 generasi terbaru telah menerapkan elemen desain Mazda dan teknologi terbaru. Hal tersebut bertujuan untuk menawarkan dimensi baru dari kenikmatan berkendara. Setelah diperkenalkan di negara asalnya, Jepang, Mazda akan meluncurkan mobil tersebut ke pasar negara lain.

Dalam keterangan persnya yang dilansir oleh oto.com, Mazda akan memasarkan All New CX-5 dalam tiga varian. Dua diantaranya mengusung mesin bensin dan satunya bermesin diesel. Mesin tersebut adalah Skyactiv 2.0 liter dan 2.5 liter bensin, lalu Skyactiv-D 2.2 liter diesel.

mazda-cx-5-2017-2

Sayangnya produsen mobil asal Hiroshima, Jepang itu tidak membocorkan berapa besaran tenaga yang dihasilkan mesin tersebut. Akan tetapi diprediksi mesin Mazda CX-5 terbaru sanggup menyalurkan tenaga sebesar 155 sampai 184 hp.

Melihat tampilannya, mobil bertubuh bongsor ini tetap mempertahankan bahasa desain KODO – Soul of Motion yang sudah menjadi ciri khas produk Mazda. Meski begitu terdapat sejumlah perbedaan yang membuatnya terlihat lebih segar dan modern. Mazda CX-5 2017 sedikit mengadopsi desain CX-3 dan CX-9 dengan grill yang lebih gagah dan modern.

Bagian lampu utama turut mendapat sentuhan perubahan sehingga membuatnya terlihat beda. Tidak hanya itu, Mazda juga menawarkan warna baru, yakni Soul red Crystal yang tampak lebih mencolok dibandingkan warna merah sebelumnya.

mazda-cx-5-2017-3

Beralih ke bagian kabin, mobil ini dilengkapi dengan setir kemudi three spoke dan tombol start-stop engine untuk memudahkan pengemudi saat hendak menghidupkan mesin. Di samping itu Mazda menyertakan instrument cluster berupa layar berukuran 4,6 inci yang diklaim dapat memberikan informasi dengan jelas kepada pengguna.

CX-5 terbaru juga dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 7 inci sebagai sistem hiburan. Mazda mendesainnya sedemikian rupa sehingga tampak mirip dengan sistem hiburan pada mobil mewah seperti Mercedes-Benz. Mazda juga membenamkan 10 spoke Bose sound premium system dan Mazda Connect infotainment system. Tak lupa SUV ini juga memiliki teknologi terbaru Mazda G-Vectoring Control.

Mazda CX-5 terbaru ini rencananya akan dipasarkan pada Februari 2017. Jepang menjadi negara pertama yang mendapat jatah unit mobil ini. Lalu setelah itu baru pasar global yang menjadi tujuan pemasaran selanjutnya.

Baca juga: Fitur dan Teknologi Mazda CX-5 Indonesia

Source: all new mazda cx5 2017 indonesia, cx 5 2017 kapan dipasarkan, all new mazda cx 5 2017, mazda, mazda cx 5 generasi terbaru, mazda cx 7 terbaru 2017, mazda cx5 2017, new mazda cx 5 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply