Home Oto Rubrik 5 Fitur Canggih Renault Koleos Indonesia, Apa Saja?

5 Fitur Canggih Renault Koleos Indonesia, Apa Saja?

0 189

Renault Koleos Indonesia, PT Auto Euro Indonesia (AEI) menghadirkan dua produk barunya untuk pasar otomotif Tanah Air, yakni Kwid dan Koleos. Renault Koleos bisa menjadi pilihan menarik bagi para pecinta SUV sejati. Alasannya mobil ini memiliki desain yang gagah, dengan spesifikasi yang menggoda.

Di Indonesia harga Renault Koleos mencapai Rp 460 juta untuk versi standar dan Rp 495 juta dengan opsi panoramic sunroof. Fitur SUV baru ini juga sangat menarik. Bahkan Fitur tersebut tergolong canggih dan hanya bisa ditemui pada mobil ini. Dukungan fitur-fitur ini bisa menjadi senjata Renault Koleos untuk bersaing di tengah sengitnya pasar SUV Tanah Air.

Penasaran apa saja fitur yang dibenamkan di dalam Renault Koleos? Berikut adalah penjelasannya, sebagaimana dihimpun dari Otomotifnet:

R-LINK 2

Fitur pertama yang menjadi daya tarik dari Koleos adalah R-LINK 2. Fitur ini merupakan head unit layar sentuh kapasitif berukuran 8,7 inci yang berada di fascia tengah. Keunikan terletak pada posisinya yang dibuat horizontal, sehingga terasa seperti tablet multimedia. Sedangkan desainnya dibuat menyatu dengan panel piano black di sekitarnya sehingga membuatnya tampak terintegrasi.

Fitur tersebut tidak hanya berfungsi sebagai pemutar media saja. Fungsi kendaraan juga dapat diatur oleh pengguna melalui R-LINK 2. Tak terkecuali mematikan Blind Spot Warning dan sensor parkir.

renault-koleos-2016-indonesia-2

Terlihat mirip dengan sistem terintegrasi pada iDrive BMW atau MZD Connect Mazda, dengan tampilan se-sleek Sensus Infotainment Volvo XC90 yang dibanderol dengan harga dua kali lipat lebih. Di bagian home screen terdapat beberapa menu yang ditampilkan dengan grid yang besar. Antara lain Navigation, Multimedia, Phone, Apps, Vehicle dan System.

Meskipun tidak ada tombol fisik, pengguna tidak akan kesulitan untuk mengoperasikannya. Selain itu Renault juga menambahkan tombol kapasitif di samping. Lalu status climate control juga ditampilkan di bagian bawah layar. Menariknya Anda juga bisa melakukan gesture yang biasa ditemui di smartphone, seperti drag, pinch dan swipe.

Baca juga: Detail Spesifikasi Renault Koleos 2016

Bose Audio System

Daya tarik selanjutnya dari Renault Koleos adalah hadirnya Bose Premium Sound Audio System. Sistem ini mempunyai 12 speaker. Supply frekuensi rendah juga dipenuhi oleh subwoofer di bagian belakang. Renault juga membenamkan prosesor digital untuk audiophille yang dapat diatur dari equalizer 7-channel dari head unit R-LINK 2.

Secara keseluruhan, sistem tersebut memiliki teknologi Bose Centrepoint 2. Teknologi ini diklaim dapat menyajikan kualitas audio tinggi yang sama kepada penumpang di manapun ia duduk. Untuk input media, disertakan dukungan konektivitas Bluetooth, input AUX dan 2 slot USB.

7 inch Digital Instrument Cluster

SUV ini juga mempunyai instrument cluster 2 level yang lebih tinggi. Tidak hanya MID dengan layar TFT (thinfilm-transistor) saja, namun menjadi satu paket instrument cluster dengan layar TFT 7 inci. Dengan demikian pengguna dapat mengubah tampilan speedometer sesuai keinginan. Sama seperti instrument cluster pada BMW X6 dan Jaguar F-Pace.

Untuk mengubah tampilan speedometer, pengguna dapat mengakses pengaturan di head unit R-LINK 2. Terdapat 4 tema yang dapat dipilih. Tidak cukup sampai di situ, dengan satu tema yang sama pengguna juga dapat mengaturnya ke 5 warna berbeda. Selain itu warna ambient lightning yang tersebar di kabin juga dapat diubah.

Automatic Locking

Koleos dilengkapi dengan kunci berbentuk unik yang tampak menyerupai sebuah kartu. Bersama kunci tersebut disematkan fitur automatic locking. Cara kerjanya hampir mirip dengan teknologi smart key. Hanya saja Renault menambahkan fungsi yang dapat membuka dan mengunci secara otomatis saat pengguna menghampiri dan menjauhi mobilnya.

Sistem kerjanya hanya cukup dengan mengantongi kunci. Lalu saat pengguna mendekati mobil, lampu DRL akan otomatis menyala. Diikuti oleh terbukanya kunci pintu dan spion lipat elektrik. Sedangkan ketika pengguna menjauhi mobil dengan kunci, maka spion akan terlipat secara elektrik dan pintu terkunci secara otomatis.

Automatic Hands-Free Tailgate

renault-koleos-2017-2

SUV merek lain telah menghadirkan fitur bagasi elektrik. Fitur ini juga hadir pada Renault Koleos, namun lebih canggih dengan fitur hands-free tailgate. Pemilik hanya cukup memberi gestur ayunan kaki ke bawah bumper belakang untuk membuka bagasi. Sama seperti sistem yang biasa terdapat pada mobil buatan pabrikan Jerman yang umumnya dibanderol tinggi.

Dengan fitur ini, pengguna dapat membuka bagasi secara elektrik. Tombol pengoperasian terdapat di remote dan di bagian pengemudi.

Itulah beberapa fitur Renault Koleos Indonesia yang menjadi nilai plus dari mobil ini. Tertarik untuk membeli SUV ini?

Source: control panel tidak ada menu nya, harga salon Subwoofer Audio Bose, renault koleos indonesia 2016 harga, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply