Home Auto News Toyota C-HR 2017, Intip Tawaran Fitur dan Mesin

Toyota C-HR 2017, Intip Tawaran Fitur dan Mesin

0 234

Toyota C-HR 2017, Akhirnya pabrikan mobil raksasa asal Jepang, Toyota menghadirkan All New C-HR versi produksi ke hadapan publik. Mobil terbaru Toyota ini diperkenalkan di Amerika pada ajang Los Angeles Auto Show 2016. Mari kita berkenalan lebih dekat dengan crossover berdesain unik ini.

Toyota Coupe High-Rider (C-HR) mewakili semangat tinggi, jiwa petualang dan gaya hidup modern masyarakat urban. Mobil Toyota terbaru ini hadir dengan desain ‘Distinctive Diamond’ untuk memberikan kesan kemewahan, menarik, canggih dan bertenaga. Itulah mengapa desain C-HR terlihat atraktif dan berotot.

Di sisi eksterior, Toyota menyematkan lampu depan halogen dan DRL LED untuk mempertegas otot di bagian depan. Sedangkan tampilan bumper depan dirancang sedemikian rupa sehingga membuat crossover ini unik. Desain eksterior Toyota C-HR dibuat dengan mengutamakan segi aerodinamis yang tegas. Kesan kekar pada mobil ini semakin kental dengan hadirnya lingkar roda berukuran 18 inci.

Beralih ke bagian interior, kabin penumpang terlihat modern, cukup luas dan rapi. Kesan mewah di sisi interior hadir berkat pengaplikasian aksen berlian. Tidak hanya itu, mobil ini juga menawarkan orientasi ‘MeZONE’ untuk pengemudi. C-HR juga dilengkapi dengan dual-zone climate control, serta speaker aktif yang tersebar di beberapa bagian.

Bagian dashboard terlihat sporty dan rendah sehingga memberikan visibilitas yang lebih baik untuk pengemudi. Toyota juga menyematkan layar sentuh berukuran 8 inci di bagian tengah dashboard. Head unit ini juga sudah dilengkapi sistem audio JBL dengan 9 speaker. Mobil ini juga mempunyai fitur smart key dengan push button start sebagai kelengkapan standar.

toyota-c-hr-2017-3

Di sektor performa, Toyota C-HR dipasarkan dalam tiga pilihan mesin. Antara lain hybrid 1,8 liter, 1,2 liter turbo dan 2,0 liter naturally aspirated. Mesin-mesin ini diadopsi dari beberapa model Toyota lainnya.

Contohnya, mesin 1.800 cc 4 silinder ini juga dipakai Toyota Prius. Lalu mesin 1.200 cc turbo merupakan milik Corolla Auris. Mesin berkode 8NR-FTS ini memiliki tenaga sebesar 115 PS dengan torsi puncak 185 Nm. Sedangkan mesin 2.000 cc dual VVT-i ini merupakan milik Corolla Altis. Tenaga mesin non turbo ini mencapai 147 PS dengan torsi 187 Nm.

Baca juga: Spesifikasi Toyota C-HR 2017

Mesin-mesin tersebut ditawarkan dengan pilihan transmisi manual 6-percepatan atau CVT. Khusus untuk transmisi CVT, Toyota menawarkan pilihan penggerak FWD atau AWD.

All New Toyota C-HR dirancang dengan memakai platform TNGA untuk memberikan kesan berkendara ala sports car. Crossover ini dibekali dengan suspensi double-wishbone dan sistem EPS sehingga mobil lebih stabil, gesit dan mudah dikendalikan.

toyota-c-hr-2017-2

Toyota juga menyertakan fitur penunjang keselamatan Toyota Safety Sense P (TSS-P). Teknologi ini terdiri dari Pre-Collision System dengan fungsi Pedestrian Detection, Automatic Emergency Braking, Lane Departure Alert dengan Steering Assist, Automatic High Beams dan Full-Speed Dynamic Radar Cruise Control.

Tidak cukup sampai di situ saja, Toyota C-HR juga masih memiliki beragam fitur lain. Diantaranya 10 aribags, Hill-Start Assist Control, kamera belakang, Blind Spot Monitor dengan Rear Cross Traffic Alert.

Mobil ini tersedia dalam dua varian, yakni XLE dan XLE Premium. Rencananya mobil ini tidak hanya ditujukan untuk pasar Amerika dan Eropa saja, namun juga Asia. Hanya saja belum diketahui kapan Toyota C-HR 2017 ini masuk pasar Indonesia.

Source: aktif speaker jbl, all news toyota c hr indonesia, mobil toyota C-HR 2017 surabaya, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply