Home Auto News Toyota Kijang Innova Terbaru Indonesia Rilis Tahun Depan

Toyota Kijang Innova Terbaru Indonesia Rilis Tahun Depan

0 140

Toyota Kijang Innova Terbaru, Ada kabar baik dari Toyota Astra Motor (TAM). Seperti yang dikabarkan beberapa waktu lalu, TAM sedang menyiapkan varian baru dari salah satu model andalannya yang digadang-gadang akan mengusung nama Toyota Kijang Innova Venturer. Model ini telah terdaftar di situs TPT Online milik Kementerian Perindustrian. Status permohonannya sudah selesai dan tertulis kebutuhannya untuk diproduksi massal oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Pihak TAM juga sudah mulai buka suara soal calon model terbarunya. Dikatakan bahwa agen tunggal pemegang merek (ATPM) Toyota di Indonesia itu sedang menyiapkan mobil keluarga medium varian tertinggi untuk konsumen setianya. Sedangkan waktu peluncurannya kemungkinan akan dilakukan pada tahun 2017 mendatang.

“Kami sedang mempersiapkan waktu yang tepat. Baiknya tahun depan, karena tahun ini sudah lima produk yang kita luncurkan,” jelas Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Vehicle Sales Operation Sub Directorate TAM, dikutip dari Otomania.

Beberapa waktu lalu video Innova Crysta beredar di dunia maya. Kemunculan video ini sempat menghangatkan perbincangan seputar Innova terbaru untuk pasar Indonesia. Namun pria yang memiliki sapaan akrab Suryo itu menegaskan bahwa video tersebut bukan untuk pasar Indonesia, melainkan untuk India.

Baca juga: Spesifikasi Toyota Kijang Innova 2016 Indonesia

“Model itu bukan Venturer, itu Innova Crysta dan hanya di India. Bulan Mei pre launching, dan September diluncurkan,” ujarnya.

Interior Toyota Innova Crysta

Interior Toyota Innova Crysta

Untuk penamaan, Suryo juga belum bisa memberi jawaban. Artinya, belum diketahui pasti apakah nantinya akan mengusung nama Crysta atau Venturer. Pada TPT online, mobil Toyota ini memiliki beberapa tipe. Antara lain 2.0-liter (4×2) A/T, 2.4-liter (4×2) A/T dan 2.4-liter (4X2) manual.

Sebagai informasi, saat ini Toyota Kijang Innova terdiri dari tiga varian, antara lain G, V dan Q yang menjadi varian termahal. Jika melihat ke negara tetangga, Thailand, Toyota menawarkan Innova Crysta sebagai varian baru. Kendaraan multi guna ini merupakan buatan TMMIN.

Di Negeri Gajah Putih, Innova Crysta tampil lebih memikat dengan tambahan beberapa aksesori. Seperti aerokit yang mempermanis lip spoiler, side skirt, hingga roof spoiler dan roof rail. Melirik bagian depan, lampunya sudah mengusung proyektor dengan LED sehingga menunjang tampilan mobil ini.

Beralih ke bagian interior, Toyota menawarkan pemandangan yang mewah. Hal ini dikarenakan Innova Crysta dibekali jok kulit dan kursi baris kedua model captain seat. Di samping itu tuas jok penumpang depan memungkinkan kursi untuk terlipat penuh ke depan. Dengan demikian penumpang akan memiliki pandangan yang lebih luas ke depan.

Lalu untuk pilihan mesin, MPV Toyota ini ditawarkan dalam dua pilihan, yakni 2.8 liter turbodiesel dan 2.0 bensin dengan teknologi Dual VVT-i. Tidak hanya itu saja, Toyota juga menyertakan beberapa fitur penunjang berkendara seperti adalah VSC (Vehicle Stability Assist) dan Traction Control. Sepertinya Toyota Kijang Innova terbaru yang akan hadir di Indonesia akan menawarkan fitur yang lebih melimpah. Kita tunggu saja kabar kelanjutannya.

Source: model inova 2017, toyota kijang indo, toyota inova venturer, toyota innova venturer, mpv keluaran mobil apa, model inova venturer 2017, innova 2017, model all new inova venturer 2017, Mobil toyota 2016 baru, mobil mpv keluaran terbaru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply