Home Auto News Suzuki V-Strom 250 Dipasarkan di Indonesia? Ini Jawaban SIS

Suzuki V-Strom 250 Dipasarkan di Indonesia? Ini Jawaban SIS

0 115

Suzuki V-Strom 250, Suzuki memiliki produk baru, yakni V-Strom yang diperkenalkan di ajang EICMA 2016 di Milan. Menariknya, motor baru Suzuki ini rupanya diminati masyarakat Tanah Air. Lantas, apakah Suzuki V-Strom 250 ini akan dipasarkan di Indonesia?

Dikutip dari DetikOto, Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya sedang mempelajari. Bisa menjadi gebrakan baru bagi Suzuki Indonesia setelah sebelumnya meluncurkan GSX-R150 dan GSX-S150.

“Itu yang dicari orang, iya nanti semakin banyak dicari orang kita masukin lah. Iya sejauh ini sedang kita pelajari, ya tentunya kan pada saat kita launch di sana (EICMA Milan) motor itu sudah menjadi motor yang istilahnya ditunggu-tunggu,” paparnya.

Yohan mengatakan bahwa segmen tersebut belum digarap oleh Suzuki. Oleh karena itu pihaknya mempertimbangkan untuk memasarkan V-Strom 250 di Tanah Air.

suzuki-v-strom-250-2017-3

“Karena orang sudah tahu kalau V-strom itu kan dual purpose. Selama ini kan kita main di atas 650 cc. Segmen ini kan belum tergarap sehingga permintaan akan motor ini kan banyak, jadi sedang dipelajari,” ungkap Yohan.

Sebagai informasi, motor sport touring ini dipersenjatai dengan mesin empat tak dua silinder SOHC berkapasitas 248 cc dengan pendingin cairan. Tenaga yang dapat dihembuskan dapur pacu ini mencapai 24,7 dk dengan torsi puncak 17,25 lb-ft.

Suzuki mengatakan bahwa mesin tersebut dioptimalkan untuk memaksimalkan tenaga di putaran menengah. Selain itu Suzuki juga mengklaim bahwa motor ini menawarkan posisi berkendara yang nyaman dan memungkinkan pengendara memijak tanah dengan mantap.

suzuki-v-strom-250-2017-2

Melihat desainnya, Suzuki V-Strom 250 tampak mengadopsi desain V-Strom 650 dan V-Strom 1000. Meski begitu terdapat perbedaan yang membuat V-Strom 250 terlihat memiliki ciri khas tersendiri. Perbedaan itu terdapat pada bagian lampu yang didesain membulat. Sesuai dengan fungsinya, bodi bagian samping dilengkapi dudukan atau braket untuk pemasangan side box.

Ada tiga pilihan warna yang dihadirkan Suzuki untuk produk terbarunya ini. Antara lain Pearl Nebular Black/Solid Dazzling Cool Yellow, Metallic Diamond Red dan Pearl Nebular Black.

Baca juga: Fitur dan Spesifikasi Suzuki V-Strom 250

Source: v strom 250, suzuki v storm 250, suzuki v strom 250 indonesia, suzuki v-strom, v-strom 250 new, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply