Home Mobil Bekas Pilihan Mobil Hatchback Bekas 2016, Ada 3 Model

Pilihan Mobil Hatchback Bekas 2016, Ada 3 Model

Mobil Hatchback Bekas, Di Indonesia penjualan mobil masih didominasi MPV. Ada beberapa alasan yang membuat masyarakat lebih tertarik membeli MPV. Seperti kabin yang lapang sehingga dapat dinaiki oleh beberapa orang sekaligus. Hal ini tentu memudahkan pemilik untuk pergi ke sebuah tempat bersama keluarga.

Akan tetapi, jika Anda bosan dengan MPV yang ada di pasaran dan ingin mencari sesuatu yang beda bisa melirik small hatchback. Mobil yang memiliki bentuk kompak ini dibuat untuk memudahkan mobilisasi orang di dalam kota. Selain itu mobil ini dipilih karena kepraktisannya. Hal tersebut membuat small hatchback banyak diminati kaum muda hingga keluarga muda.

Bentuk yang kompak juga berdampak positif pada konsumsi bahan bakarnya. Setidaknya ada tiga model small hatchback di Indonesia, diantaranya KIA Picanto, Mitsubishi Mirage dan Nissan March. Apabila Anda tertarik untuk membelinya namun mempunyai dana yang terbatas, tidak ada salahnya untuk melihat unit bekasnya.

Tidak terlalu sulit untuk mencari small hatchback bekas. Anda bisa mendatangi showroom mobil bekas atau melihat di situs jual beli online. Lalu dari ketiga model yang disebutkan di atas, mana yang menarik? Berikut adalah ulasannya, sebagaimana dirangkum Autobild:

KIA Picanto

kia-picanto-2014

Hatchback lima pintu asal Negeri Ginseng ini memiliki daya tarik yang terletak pada tampilan eksteriornya. Anda bisa menjumpai banyak sudut tajam yang membuatnya terlihat menarik. Untuk sektor dapur pacu, mobil ini mengandalkan mesin 1.248 cc 4 silinder dengan keluaran tenaga sebesar 87 dk.

Compact hatchback ini dibekali tangki bahan bakar berkapasitas 35 km. Sedangkan konsumsi BBM untuk tol mencapai 11,7 km/liter dan jalur dalam kota mencapai 17,2 km/liter.

Posisi mengemudinya dikatakan terbaik di antara rivalnya. Alhasil pengalaman berkendara menjadi lebih menyenangkan. Hanya saja suspensi Picanto terasa lebih keras dan sandaran bangku belakang tegak. Meski begitu ruang kargonya cukup lapang.

Anda bisa memilih KIA Picanto bekas keluaran tahun 2013-2014. Sedangkan untuk harganya mencapai Rp 105 juta sampai Rp 110 juta.

Baca juga: Harga Hatchback Baru dan Bekas Indonesia

Mitsubishi Mirage

mitsubishi-mirage-2014

Harga Mitsubishi Mirage dalam kondisi baru memang tergolong mahal. Namun hal ini adalah wajar, sebab Mitsubishi mendatangkannya secara utuh (CBU/Completely Build Up) dari Thailand. Meski begitu fitur yang ditawarkan menjadi daya tarik dari hatchback andalan Mitsubishi.

Mobil ini dilengkapi dengan pengaturan AC climate control. Mirage juga dirancang sedemikian rupa untuk mengutamakan kenyamanan penumpangnya. Small hatchback ini mengusung mesin 3 silinder berkapasitas 1.193 cc. Daya yang dapat dikeluarkan mencapai 75 dk.

Keunggulan mesin ini adalah konsumsi bahan bakar yang irit. Untuk jalur tol, konsumsi BBM Mirage mencapai 13,4 km/liter dan untuk jalur dalam kota mencapai 21,4 km/liter. Sedangkan kapasitas tangki mencapai 35 liter yang siap menemani perjalanan pengguna.

Hanya saja getaran mesin cukup terasa di dalam kabin. Kekurangan lain juga terdpat pada handling dan kabin yang sempit.

Namun Mitsubishi juga menawarkan varian transmisi CVT untuk sensasi berkendara yang lebih baik. Kelebihan lain yang dimiliki mobil ini adalah bantingan suspensi yang empuk sehingga lebih nyaman untuk diajak berkendara.

Harga Mitsubishi Mirage bekas di pasaran bervariasi. Untuk model 2013-2014, Anda bisa membawanya pulang dengan banderol Rp 105 juta sampai Rp 125 juta.

Nissan March

nissan-march-2014

Hatchback Nissan ini menawarkan pilihan mesin yang lebih beragam. Di Tanah Air, Nissan March dijual dalam varian mesin 1.200 cc 3 silinder dan 1.500 cc. Tidak hadirnya transmisi CVT menjadi catatan tersendiri bagi mobil ini. Akan tetapi Nissan menutupi kekurangan tersebut dengan menghadirkan transmisi konvensional yang terasa halus perpindahannya.

Sisi interior tampil dengan warna hitam. Kelebihannya kabin mobil ini lebih lapang dari rivalnya. Belum lagi desain interior dan tawaran fitur yang akan memanjakan pengguna selama perjalanan. Kekurangan lain dari mobil ini adalah desain eksterior yang kurang menarik bagi sebagian orang. Selain itu handling juga dinilai kurang mumpuni.

Untuk pilihan mesin 1.198 cc 3 silinder memiliki tenaga sebesar 79 dk. Keunggulan mesin ini adalah konsumsi bahan bakar yang meyakinkan, khususnya untuk penggunaan di dalam kota. Menurut hasil uji coba, konsumsi BBM Nissan March mencapai 15,3 km/liter untuk jalur tol dan 19,8 km/liter untuk rute dalam kota. Sedangkan kapasitas tangkinya mencapai 41 liter. Di pasar mobil bekas, harga Nissan March tahun 2014-2015 berkisar Rp 110-120 jutaan.

Demikian adalah pilihan mobil hatchback bekas yang bisa Anda pilih. Setiap model di atas mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sehingga tugas Anda adalah mempertimbangkan mana yang lebih cocok untuk Anda. Di samping itu jangan lupa untuk melihat harga pasaran di tempat Anda karena harga bisa berbeda-beda di tempat lain.

Source: mobil bekas nissan, mobil march bekas, harga mitsubishi mirage, hatch back mobil bekas pilih, kekurangan mobil kia, mirage bekas 2013, mobil bekas ideal untuk keluarga 2016, Www sorum mobil bekas mitsubishi, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply