Home Auto News Suzuki Ignis Indonesia Hadir Tahun 2017 Gantikan Celerio?

Suzuki Ignis Indonesia Hadir Tahun 2017 Gantikan Celerio?

0 154

Suzuki Ignis Indonesia, Menyambut tahun 2017, Suzuki Indonesia rupanya bersiap untuk menghadirkan produk baru. Salah satu pabrikan mobil asal Negeri Samurai ini akan meluncurkan mobil baru yang menggantikan salah satu model Suzuki, yakni Celerio. Selama ini Suzuki Celerio mengisi segmen city car bermesin 1.0L dengan rentang harga Rp 155-167 juta.

Dilansir KompasOtomotif, Suzuki 4W National Sales Suzuki Indomobil Sales, Susanto Winarto mengatakan bahwa Celerio yang didatangkan utuh dari Thailand merupakan model transisi. Ketika dirilis pada tahun 2015 mobil ini ditujukan untuk mengisi celah sebagai model di atas Karimun Wagon R. Seperti yang diketahui, Celerio hadir di Indonesia untuk menggantikan peran Splash.

“Jadi pasar Suzuki di rentang harga itu tetap ada, tapi setelah 2017 kami akan luncurkan produk baru yang mengisi posisi dia,”  ujar Susanto beberapa waktu lalu.

Mengenai nasib Suzuki Celerio ke depannya, Susanto mengungkapkan bahwa keputusannya tergantung kondisi sesudah model baru tersebut meluncur. Ada dua kemungkinan, yaitu tetap memasarkan Celerio atau menghentikannya.

“Ada dua strategi. Memang dari sisi harga hampir sama, tapi fungsinya (Celerio dan model baru) lain,”  jelasnya.

Lalu mobil baru apa yang akan hadir di Indonesia?

Hingga saat ini Suzuki Indonesia memang belum menjelaskan model apa yang akan meluncur. Namun menurut informasi yang berhembus di kalangan internal, model tersebut adalah Suzuki Ignis. Mobil ini sendiri sempat dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Secara dimensi, Ignis memiliki panjang 3,7 m, dengan lebar 1,66 m dan tinggi 1,59 m. Ukuran tersebut lebih kecil dari Honda BR-V, Daihatsu Terios maupun Toyota Rush. Jika melihat data teknis, mobil ini lebih cocok bersaing dengan Renault Kwid yang baru saja hadir di Tanah Air.

Suzuki Ignis dipasarkan di negara asalnya pada awal 2016. Lalu setelahnya mobil ini baru dipasarkan di Eropa. Untuk performanya Suzuki membenamkan mesin bensin K12C 4-silinder berkapasitas 1.2L. Kapasitas mesin ini sama seperti Splash.

Baca juga: Melihat Tampilan Suzuki Ignis 2016

Source: harga renault indonesia 2016, harga mobil celerio, suzuki ignis untuk indonesia, new celerio 2016, mobil suzuki ignis, mobil ignis di indonesia, merek mobil city car yang akan hadir tahun 2017, ignis suzuki, ignis, suzuki signis akan meluncur di indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply