Home Auto News Motor Matic Honda Terbaru Calon Pesaing NMAX bukan Forza?

Motor Matic Honda Terbaru Calon Pesaing NMAX bukan Forza?

0 331

Motor Matic Honda Terbaru, Gebrakan Yamaha untuk menghadirkan NMAX di Indonesia mendapat respons positif di mata masyarakat. Skuter matik bongsor ini langsung laris manis ketika baru dipasarkan. Kesuksesan Yamaha NMAX ini membuktikan bahwa masyarakat Indonesia juga menyukai motor matic bongsor.

Padahal sebenarnya Yamaha bukanlah satu-satunya yang memasarkan skutik berukuran besar. Honda juga telah lebih dulu memasarkan PCX di Indonesia. Hanya saja penjualannya tidak begitu menggembirakan. Dengan keberhasilan NMAX dalam memikat hati konsumen, Honda diketahui tidak tinggal diam. Produsen motor berlambang sayap mengepak ini dikabarkan menyiapkan strategi untuk menyaingi Yamaha NMAX.

Kabar mengenai ini sudah cukup lama beredar di masyarakat. Kabar terbaru menyebutkan bahwa perusahaan otomotif asal Jepang itu menyiapkan motor matic Honda Forza untuk diproduksi di dalam negeri. Namun baru-baru ini beredar informasi bahwa PT Astra Honda Motor (AHM) tidak jadi menghadirkan model tersebut untuk dilokalkan. Sebagai gantinya, agen pemegang merek Honda di Tanah Air itu akan memilih PCX untuk dirakit di Indonesia.

Menurut laporan Otomania, salah satu petinggi AHM tidak menyanggah rumor yang beredar itu. Ia menerangkan, apabila Forza yang dilokalkan, maka modelnya terlalu lama karena sudah lama meluncur di pasar global.

“Kita belum tahu modelnya nanti apa. Sedang kita persiapkan,”  kata Thomas Wijaya, GM Divisi Penjualan AHM.

Thomas menambahkan, secara spesifikasi motor Honda Forza bukan menjadi pesaing kompetitor. Desain dan kualitasnya berada di atas sehingga tidak cocok untuk diproduksi di dalam negeri. Sayangnya ia belum bersedia untuk memberikan bocoran model apa yang akan diproduksi lokal.

Ketika ditanya apakah model tersebut adalah PCX, ia hanya meminta untuk menunggu. “Intinya sedang kita pelajari di segmen itu. Waktu dan modelnya apa, belum bisa kita informasikan,” jelas Thomas.

Perlu diketahui, harga Honda PCX di Indonesia mencapai Rp 40 jutaan. Harga tersebut jauh lebih mahal dari Yamaha NMAX yang berada di kisaran Rp 20-30 jutaan. Salah satu alasan PCX lebih mahal adalah unitnya yang diimpor utuh (completely built-up/CBU) dari Vietnam. Lain halnya dengan NMAX yang diproduksi secara lokal. Dengan memproduksi PCX secara lokal, maka harga jual kemungkinan besar bisa lebih terjangkau.

Source: harga motor yamaha n max, harga nmax baru, model terbaru motor yamaha matic, berita motor matic terbaru 2016, model motor forsa pesaing nmax, model motor honda terbaru, motor comcom honda forza, motor honda 2016 baru, motor honda pesaing nmax terbaru 2017, motor matic baru dari honda, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply