Home Auto News Honda CR-V 2017 Indonesia Siap Hadir Tahun Depan!

Honda CR-V 2017 Indonesia Siap Hadir Tahun Depan!

0 161

Honda CR-V 2017, PT Honda Prospect Motor (HPM) memiliki kabar baik untuk para pecinta mobil, khususnya SUV di Tanah Air. Agen pemegang merek Honda di Indonesia itu akan bersiap untuk menghadirkan CR-V generasi kelima. Mobil dengan dukungan teknologi canggih ini rencananya akan meluncur pada tahun 2017 mendatang.

“Rencananya tahun depan,”  ujar Jonfis Fandy, Direktur Marketing HPM, dilansir dari Dapurpacu.

Walaupun sudah memberikan bocoran, namun Jonfis belum bisa memastikan kapan mobil Honda terbaru itu tiba menyapa publik Indonesia. “Kapan belum tahu, belum final,”  ungkapnya.

Lebih lanjut Jonfis mengatakan pihaknya sedang menyiapkan segala aspek sebelum merilis Honda CR-V terbaru. Beberapa hal yang disiapkan adalah kesiapan produk, after sales, training mekanik dan mempertimbangkan apakah perlu memangkas fitur yang ada pada CR-V generasi terbaru.

“Selalu ada fitur yang dibedakan, karena kita kan negara panas dan berdebu. Pasnya yang lebih tahan lama gitu, dari ban, shock, radiator biasanya spek-nya beda. Kalau fitur tergantung, fitur itu kita perlukan atau tidak,” papar Jonfis.

Sebagai gambaran, CR-V terbaru mendapat serangkaian perubahan. Sentuhan revisi yang paling mencolok terdapat pada desain yang lebih berkarakter. Jika diperhatikan, SUV ini mengadopsi desain seperti Civic. Honda juga menyertakan fitur aerodinamika berupa Automatic Grille shutter.

Tidak hanya eksteriornya saja yang semakin memikat, interior juga tak luput dari penyegaran. Kabin CR-V generasi kelima ini menawarkan suasana yang modern. Terdapat monitor 7 inci di tengah dashboard yang dapat terhubung dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Daya tarik lain terdapat pada tuas transmisi yang terintegrasi di bawah dashboard.

Melihat dimensinya, Honda CR-V ini lebih panjang 41 mm. Dengan demikian ruang menjadi lebih lega bagi penumpang dengan legroom 53 mm lebih luas. Sementara bagasinya memiliki kapasitas hingga 1.104 liter.

Di sektor dapur pacu, Honda membenamkan mesin 2.4 liter empat silinder. Mesin tersebut sama seperti yang disematkan pada pendahulunya. Tenaga yang dapat dihasilkan mencapai 184 hp dengan torsi 244 Nm. Selain itu tersedia mesin turbo 1.5 liter yang diambil dari Civic. Mesin ini memiliki daya 190 hp dan torsi 179 Nm. Sementara transmisi menggunakan CVT untuk kedua pilihan mesin.

Baca juga: Fitur Baru Honda CR-V 2017

Source: interior honda crv generasi kedua, Melihat hp terbaru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply