Home Auto News Honda CBR250RR 2 Silinder Versi Naked, Ini Prediksinya

Honda CBR250RR 2 Silinder Versi Naked, Ini Prediksinya

0 127

Honda CBR250RR 2 Silinder, All New CBR250RR sudah resmi meluncur di Indonesia. Kehadiran motor sport 250 cc ini rupanya mendapat respons positif dari para pecinta motor. Seperti yang diketahui, model yang satu ini merupakan motor sport fairing bermesin 250 cc dua silinder yang ditujukan untuk menggantikan model sebelumnya, CBR250R.

Menariknya, rupanya ada beberapa orang yang menebak-nebak seperti apa jadinya jika Honda CBR250RR berubah wujud menjadi naked. Bahkan gambar rekayasa ini beredar luas di dunia maya dan menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta otomotif.

Adalah MotoBlast yang mendesain ulang CBR250RR dari rangka, lalu diutak-atik bagian samping dan depannya dengan versi naked bike. Dengan beberapa ubahan yang dilakukan, motor Honda ini terlihat kekar dengan bagian mesin dan rangka teralis yang dibiarkan terbuka tanpa penutup.

Lampu depan dirancang pendek, tampak mirip dengan moge Honda bermesin 500 cc dan 650 cc. Sedangkan bagian leher dipotong sehingga bagian suspensi upside down dapat terlihat dengan jelas. Ubahan lain dilakukan pada bagian setang yang dibuat lebih tinggi, menyesuaikan aliran street bike.

Walaupun tampilan CBR250RR naked cukup ramai dibicarakan, PT Astra Honda Motor (AHM) mengungkapkan belum memiliki rencana untuk menghadirkan versi tersebut. Fokus AHM saat ini adalah memenuhi permintaan domestik yang sudah menumpuk.

Baca juga: Spesifikasi Honda CBR250RR Terbaru

Dilansir dari KompasOtomotif, Margono Tanuwjiaya, Direktur Pemasaran AHM, mengatakan bahwa langkah tersebut akan tetap dilakukan sampai tahun depan. ”Kalau (versi) naked tidak terlalu besar. Tetapi, lihat saja ke depan nanti seperti apa,” kata Margono.

Keputusan AHM ini memang bukan tanpa alasan. Seperti yang diketahui, penjualan naked bike 250 cc oleh merek lain tidak terlalu memuaskan. Penjualannya masih kalah dengan versi fairing.

Jika AHM suatu saat memutuskan untuk menghadirkan Honda CBR250RR versi naked, bukan tidak mungkin pasar sport 250 cc akan lebih bergairah. Yamaha MT25 dan Kawasaki Z250 yang sudah lebih dulu mengisi pasar di Tanah Air akan didesak untuk lebih kompetitif agar dapat bersaing dengan rivalnya.

Source: CBR250RR NAKED, cbr250 rr naked, cbr250rr 2 silinder lepas fairing, gambar motor all new cbr250rr versi naked, gambar new cbr250 r, versi naked all new cbr250r, Wujud Honda All New CBR250RR Jika Dibuat Menjadi Naked Bike, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply