Home Auto News Hasil F1 2016 Abu Dhabi, Rosberg Sukses Jadi Juara Dunia

Hasil F1 2016 Abu Dhabi, Rosberg Sukses Jadi Juara Dunia

0 76

Hasil F1 2016, Setelah melalui pertempuran sengit, akhirnya Nico Rosberg berhasil meraih gelar juara dunia pertamanya di balap bergengsi Formula 1. Rosberg memang tidak berhasil finish terdepan di GP Abu Dhabi. Akan tetapi perolehan poin yang dicetak pembalap Mercedes asal Jerman ini tidak dapat dijangkau oleh rekan satu tim sekaligus rival kuatnya, Lewis Hamilton.

Jalannya pertandingan dimulai dengan start yang baik oleh Hamilton. Sementara Rosberg menduduki posisi dua yang terus berada di belakang Hamilton. Kedua pembalap Mercedes ini saling beradu sengit untuk merebut gelar juara dunia di Sirkuit Yas Marina, Minggu (27/11/2016).

Keduanya juga berusaha untuk menerapkan strategi terbaik seputar pemilihan ban di awal lomba. Baru memasuki lap ketujuh, Hamilton langsung menuju pit. Kemudian disusul Rosberg satu lap sesudahnya. Taktik ini sempat membuat posisi Hamilton dan Rosberg terpisah. Sebab di antara keduanya ada Max Verstappen yang berhasil merebut posisi kedua.

Walaupun sedang bersaing sengit, rupanya Hamilton mencoba untuk memperingatkan Rosberg akan ancaman pembalap muda Red Bull itu. Hal inilah yang cukup menarik perhatian. Hamilton meminta Rosberg untuk tidak melakukan overtake berisiko dengan Verstappen yang ada di depannya.

Memasuki lap ke-16, posisi di baris terdepan tidak berubah. Ada Hamilton yang disusul oleh Verstappen dan Rosberg di posisi tiga. Perubahan posisi terjadi di lap ke-21. Rosberg mendahului Verstappen dalam kondisi yang sangat sulit.

f1-2016-abu-dhabi-2

Ketika Hamilton memimpin jauh di depan, Rosberg memutuskan untuk kembali masuk pit di lap ke-30. Keputusan ini dirasa tepat, sebab Verstappen dan Daniel Ricciardo yang berada di belakangnya tidak berhasil merebut posisi Rosberg.

Sampai akhir pertandingan, Hamilton tetap memimpin jalannya pertandingan. Kendati meraih podium teratas di GP Abu Dhabi, Rosberg tetap menjadi juara dunia F1 2016 yang menuntaskan pertandingan di peringkat kedua.

Usai seri Abu Dhabi, Rosberg berhasil meraih 385 poin. Selisih 5 poin dari rekan satu timnya yang berada di peringkat kedua. Lalu posisi tiga ditempati oleh Sebastian Vettel yang berhasil menyalip Verstappen di lap ke-46. Duo Red Bull, Verstappen dan Ricciardo masing-masing menduduki peringkat empat dan lima.

Hasil F1 2016 Abu Dhabi:

f1-2016-abu-dhabi-4

Source: hasil f1 abu dhabi, hasilf1, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply