Home Auto News Di F1 2016, Nico Rosberg Berhasil Cetak Sejarah Baru

Di F1 2016, Nico Rosberg Berhasil Cetak Sejarah Baru

0 74

F1 2016, Akhirnya apa yang menjadi impian Nico Rosberg terwujud. Pembalap Mercedes ini berhasil keluar sebagai juara dunia 2016 usai GP Abu Dhabi, Minggu (27/11/2016). Namun ada fakta menarik di balik kemenangan Rosberg ini. Pembalap asal Jerman itu menjadi pembalap kedua dalam sejarah Formula 1 yang anak dan ayahnya juara dunia.

Jalannya F1 2016 seri Abu Dhabi menjadi pertarungan sengit antara Rosberg dan Lewis Hamilton. Seperti yang diketahui, keduanya saling berebut gelar juara dunia. Hamilton berusaha untuk meraih gelar keempat, sedangkan Rosberg ingin memperoleh gelar pertamanya.

Balapan dimulai pukul 5 petang waktu setempat. Hamilton yang berhasil merebut pole position mengawali start dengan baik. Ia dibuntuti oleh Rosberg yang start di urutan kedua. Kimi Raikkonen dari Ferrari berhasil merebut posisi ketiga setelah mendahului Daniel Ricciardo. Sedangkan Sebastian Vettel yang merupakan rekan setim Raikkonen berada di urutan kelima.

Nasib kurang baik menimpa Max Verstappen. Pembalap yang memulai pertandingan di posisi keenam itu tergelincir keluar lintasan sesudah terlibat insiden dengan Nico Hulkenberg. Alhasil pembalap Red Bull itu turun ke posisi 17.

f1-2016-abu-dhabi-3

Sepanjang perlombaan tidak ada persaingan sengit diantara para pembalap. Hanya saja Rosberg sempat mendapat tekanan dari Hamilton yang memimpin jalannya pertandingan. Pembalap asal Inggris itu terlihat memperlambat lajunya. Kemungkinan hal tersebut menjadi taktik Hamilton agar Rosberg didahului oleh dua pembalap lainnya dan tersingkir dari posisi tiga besar.

Hal ini tentu bukan tanpa alasan. Sebab apabila Rosberg finish di luar tiga besar, maka Hamilton akan menjadi juara dunia. Di sisi lain, saat pertandingan menyisakan dua lap lagi, Vettel mencoba untuk mendahului Rosberg. Namun hal tersebut tidak berhasil.

Pada akhirnya Hamilton keluar sebagai pemenang GP Abu Dhabi. Diikuti Rosberg di tempat kedua. Dengan akhir pertandingan ini, Rosberg sudah berhasil memenangkan F1 2016 dan menjadi juara dunia baru.

Rosberg berhasil meraih titel pertamanya, mengikuti sang ayah, Keke Rosberg yang pernah meraih juara dunia pada 1982. Dengan begitu Rosberg menjadi pembalap kedua yang anak dan ayahnya juara dunia F1. Sementara pembalap pertama adalah Damon Hill saat meraih gelar pada tahun 1996 silam. Sementara ayahnya, Graham Hill meraih gelar juara dunia F1 pada 1962 dan 1968.

Baca juga: Klasemen akhir F1 2016

Source: rosberg sejarah f1, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply