Home Auto News BMW G310R Indonesia Siap Hadir Tahun 2017

BMW G310R Indonesia Siap Hadir Tahun 2017

0 101

BMW G310R Indonesia, Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 bulan Agustus kemarin, BMW memamerkan satu produk yang dinanti-nanti kehadirannya oleh masyarakat. Motor tersebut adalah BMW G310R yang menjadi motor sport BMW dengan mesin terkecil.

Akan tetapi saat itu BMW Motorrad belum resmi menjualnya, hanya sebatas dipamerkan saja. Kabar baiknya baru-baru ini merek otomotif ternama asal Jerman itu menginformasikan bahwa pihaknya akan menghadirkan motor baru tersebut. Rencananya G310R akan hadir di Indonesia pada tahun 2017 mendatang.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Miguel Llabres-Pohl, Motorrad Director, Importer Region East Asia, saat peresmian BMW Motorrad Flagship Store di Cilandak, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

“Kami tahu bahwa Anda sekalian menunggu informasi mengenai model G310R saat ini. Namun yang bisa saya berikan adalah tahun depan, dengan hadirnya flagship store BMW ini di Jakarta, model tersebut akan hadir juga di sini,” ungkap Miguel, dikutip dari Otomania.

Walaupun sudah memberikan informasi terkait akan hadirnya G310R di Tanah Air, Miguel belum bisa memberikan informasi lainnya. Seperti kapan tanggal peluncuran BMW G310R. Di tahun ini BMW Motorrad sudah memperkenalkan banyak model di dua ajang otomotif internasional, Intermot dan EICMA. Motor-motor itulah yang akan menjadi prioritas BMW di tahun 2017.

“Model-model baru ini juga menjadi konsentrasi kami tahun depan, termasuk G310R. Jadi ditunggu saja kehadirannya,” kata Miguel.

BMW Motorrad Indonesia sendiri sebelumnya memilih untuk merahasiakan informasi terkait motor hasil kerjasama antara BMW dengan produsen motor asal India, TVS itu. Hal tersebut dikarenakan Indonesia sendiri belum dipastikan memperoleh jatah G310R. Sementara di India kehadiran motor tersebut juga sempat tertunda.

Baca juga: Kelebihan BMW G310R 2016

“Namun dengan hadirnya Flagship Store ini kami mendapat tugas dari BMW Motorrad Berlin untuk dapat menyediakan seluruh model motor yang diproduksi tanpa terkecuali. Jadi kita lihat saja kelanjutannya tahun depan,” jelas Joe Frans, CEO PT Maxindo Moto Nusantara, selaku BMW Motorrad Indonesia, dijumpai di kesempatan yang sama.

BMW G310R mengandalkan dapur pacu dengan kapasitas 313 cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 34 hp dengan torsi 28 Nm. Kemungkinan motor tersebut baru akan tiba di Indonesia pada semester pertama tahun depan. Sedangkan harga BMW G310R diharapkan berada di kisaran di bawah Rp 100 juta.

Source: bmw g310r, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply