Home Auto News Mobil SUV Terbaru Asal China Akan Hadir di Indonesia?

Mobil SUV Terbaru Asal China Akan Hadir di Indonesia?

0 155

Mobil SUV Terbaru, Pasar sport utility vehicle (SUV) tengah naik daun. Tidak hanya di Indonesia, mobil bertubuh bongsor ini juga diminati di banyak negara lain. Oleh karenanya produsen mobil mulai berlomba-lomba untuk menawarkan SUV terbaiknya. Salah satu merek yang juga mencoba peruntungan di pasar ini adalah SAIC-GM-Wuling (SGMW).

Pabrikan mobil asal Tiongkok ini menghadirkan SUV baru yang diberi nama Baojun 510. Model ini pertama kali diperkenalkan di ajang Guangzhou Motor Show 2016 beberapa waktu lalu. Sekilas tampilan SUV ini terlihat menggoda. Terlihat desain khas mobil Amerika yang gagah dan membuatnya tampak menarik untuk dibeli.

Tidak hanya itu saja, Baojun 510 memiliki kesan stylish yang hadir melalui desain bodi tegas. Tampilan depan juga menyajikan karakter tegas yang menjalar hingga bagian belakang. Bila diperhatikan, mobil ini membawa DNA produk keluaran General Motor (GM).

Selain eksterior, interior Baojun 510 diklaim bernuansa mewah. Pabrikan menyematkan bahan kulit sintetis yang menguatkan kesan mewah dari mobil ini. Terdapat pula panoramic sunroof, dashboard berdesain modern yang semakin menambah poin plus dari mobil ini.

Hadir pula sejumlah fitur penunjang berkendara. Contohnya adalah sistem cruise control, stability control, navigasi, kontrol tekanan ban, dan sistem infotainmen lengkap. Mobil ini mempunyai dimensi yang cukup bongsor. Panjangnya mencapai 4.220 mm, lebar 1.740 mm dan tinggi 1.605 mm.

Sementara untuk dapur pacu mengandalkan mesin berkapasitas 1.5 liter. Mesin ini dapat mengeluarkan daya hingga 111 hp.

suv-baojun-510-2017-2

Ada kabar menarik yang menyertai kehadiran SUV ini. Menurut keterangan seorang sumber dapurpacu di internal SAIC-GM-Wuling (SGMW Indonesia), Baojun 510 kemungkinan juga akan dipasarkan di Indonesia. Ia memaparkan, semua model memiliki angka penjualan bagus di negara asalnya akan dipasarkan di Indonesia.

Hanya saja untuk tahun 2017-2018 SGMW Indonesia masih mengutamakan pasar mobil keluarga atau MPV saja. Seperti yang diketahui, merek China ini memiliki dua model yang akan hadir di Tanah Air. MPV tersebut adalah Guang S yang akan membidik segmen yang dihuni Xenia dan Avanza serta Baojun 730 yang akan menempati kelas Kijang Innova.

Baca juga: Kisaran Harga MPV Wuling

Jika nantinya Baojun 510 hadir di Indonesia, maka mobil ini akan berhadapan dengan rival yang berada di segmen low SUV. Di segmen tersebut ada beberapa pemain tangguh, seperti Toyota Rush dan Honda HR-V. Lantas bagaimana kesuksesan Baojun 510 dalam menghadapi ketatnya pasar otomotif Tanah Air yang dikuasai merek asal Jepang?

Jika melihat ke belakang, beberapa merek non Jepang yang memasarkan produknya di Indonesia memang kurang dapat bersaing. Kebanyakan angka penjualannya lebih rendah dari produk serupa buatan Jepang. Meski begitu kehadiran Baojun 510 bukan berarti tidak menjadi ancaman.

Sebab SGMW yang meerupakan salah satu produsen otomotif terbesar di China berkomitmen untuk melebarkan sayap di pasar otomotif Indonesia. Menurut data yang ada, penjualan dua merek, Wuling dan Baojun di China cukup besar. Selama bulan Januari-Oktober 2016, keduanya menyumbang angka penjualan lebih dari 2,2 juta unit. Kita tunggu saja kehadiran mobil SUV terbaru ini.

Source: mobil keluaran terbaru 2017, mobil wuling Indonesia, suv china mobil, wuling Indonesia 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply