Home Motor Tips Beli Motor Trail Bekas, Apa yang Diperiksa?

Tips Beli Motor Trail Bekas, Apa yang Diperiksa?

0 91

Motor Trail Bekas, Saat ini skuter matic memang masih merajai penjualan sepeda motor di Indonesia. Namun bukan berarti segmen lain sepi peminat. Motor trail misalnya, hingga saat ini motor off-road ini memiliki konsumen tersendiri. Bahkan tidak sedikit masyarakat yang menggunakan motocross atau trail sebagai kendaraan untuk harian.

Motor ini memiliki kelebihan yang tidak dimiliki motor jenis lain. Salah satunya adalah kemampuannya untuk menaklukkan berbagai jenis jalan aspal yang ada di Indonesia. Hal inilah yang membuat masyarakat Indonesia tertarik untuk membelinya.

Hanya saja harga motor trail tidak seluruhnya terjangkau. Sebagai contoh, Kawasaki KLX 150 di Indonesia dipatok dengan harga Rp 27,7 juta. Memang tidak semuanya mahal, Anda juga bisa mendapat model dengan harga terjangkau. Selain itu Anda juga bisa membeli motor trail di pasar bekas sebagai salah satu alternatif lain.

Baca juga: Harga Motor Trail Kawasaki dan Viar Oktober 2016

Mencari motor trail bekas tidak terlalu sulit. Anda bisa berburu di showroom motkas atau mengunjungi situs jual beli online terpercaya. Meski begitu ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum membeli motor pilihan. Berikut adalah tips beli motor trail bekas yang dapat Anda terapkan:

Motor Trail Kawasaki 2016 Indonesia

Bobby Susanto, pemilik Arena Motor Ciledug menyarankan kepada calon konsumen untuk menentukan model dan mesin yang ingin dibeli. “Pastikan model dan mesin yang ingin digunakan. Kalau harian biasanya 150 cc dan 250 cc jadi pilihan. Lalu pastikan ketersediaan dana, sesuaikan dengan dana yang ada,” jelasnya, dikutip dari Otomania.

Selain itu jangan lupa untuk memeriksa bagian-bagian motor yang hendak dibeli. Bobby menjelaskan, bagian yang perlu diperhatikan adalah mesin dan kaki-kaki. Alasannya motor trail sering dipakai untuk menerjang medan yang berat. Oleh karena itu dua bagian tersebut sangat rentan.

“Mesin dan bagian kaki-kaki itu paling rentan karena penggunaannya yang bisa jadi berlebihan. Selain itu komponen fast moving diperhatikan kondisinya karena bisa jadi harus segera diganti,” ungkap Bobby.

Untuk pemeriksaan bagian mesin bisa dilakukan dengan cara mendengarkan bunyi yang dihasilkan. Perhatikan apakah terdengar suara berisik dari dalam komponen bagian dalam. Apabila tidak ada, maka kondisi mesin masih normal.

Lalu pengecekan suspensi kaki-kaki dilakukan dengan menaiki motor dan tes manuver belok atau menikung. Apabila ditemui gejala membuang, maka komponen tersebut perlu diganti.

Tips yang terakhir adalah usahakan untuk tidak membeli motor trail bekas balap. “Saran terakhir, jangan memutuskan untuk membeli motor bekas balap. Meski komponen yang dipasangkan terbilang berkualitas namun untuk penggunaan harian ini akan merepotkan. Peninjauan lebih banyak suku cadang juga perlu dilakukan agar tidak merugikan di kemudian hari. Tapi kalau sudah siap keluar banyak uang silahkan saja,” papar Bobby.

Sekian tips beli motor trail bekas. Semoga dengan ulasan di atas Anda lebih mudah mencari motor trail bekas idaman.

Source: harga motor kawasaki trail klx 150, diablo 200x, harga kawasaki klx 150, harga kawasaki klx motocross, lihat harga motor trail kawasaki, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply