Home Auto News Hadir, Harga Toyota Avanza Transmover Indonesia Rp 143 Jutaan

Hadir, Harga Toyota Avanza Transmover Indonesia Rp 143 Jutaan

Harga Toyota Avanza Transmover Indonesia, Setelah sudah cukup lama menunggu, PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya meluncurkan Avanza Transmover. Seperti yang dikabarkan sebelumnya, mobil sejuta umat ini merupakan model khusus yang ditujukan untuk kendaraan taksi. Lalu berapa harga Toyota Avanza Transmover ini?

Low MPV andalan Toyota ini dijual Rp 143,550 juta off the road Jakarta. Sedangkan di daerah harganya bisa menembus angka Rp 150 juta off the road.

“Dari Rp 143 juta something lah sampai Rp 150 juta off the road. Saya bicara range karena ada harga Jakarta ada harga Jogja ada harga yang lain, karena kan tergantung pengiriman dan lain sebagainya,” kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Vehicle Sales Operation Sub Directorate Toyota Astra Motor, dikutip dari DetikOto.

Avanza Transmover tersedia dalam satu pilihan, yakni transmisi manual dengan mesin berkapasitas 1.300 cc. Mesin tersebut sama persis dengan yang dibawa Toyota Avanza tipe E 1.3L.

Mobil Toyota khusus taksi ini dirilis untuk memenuhi permintaan para pengusaha taksi yang menginginkan mobil tahan lama, murah dan harga jual kembali yang cukup baik. TAM mematok target penjualan Avanza Transmover sebanyak 100 unit per bulan. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan angka tersebut meningkat ke depannya.

Ada kisah tersendiri ketika PT TAM memilih nama untuk low MPV taksi ini. Pihak TAM awalnya berencana untuk memberi nama Limo MPV. Namun pada akhirnya Transmover menjadi pilihannya.

“Transmover apa sih? Jadi ini agak sulit juga menentukan nama apa nih yang cocok apakah kita mau jadi Toyota Limo MPV atau seperti apa namun teman-teman kita tentukan menggunakan Transmover,” jelas Bansar Maduma, Product General Manager CBU dan Commercial TAM, di Epiwalk, Jakarta, Rabu (30/11/2016).

“Sebenarnya Transmover itu adalah singkatan dari transport you to move to other place,” tambahnya.

Toyota Avanza Transmover merupakan hasil dari studi Toyota dan menunggu aturan pemerintah yang sesuai, yakni taksi yang berasal dari kendaraan low MPV.

“Karena customer needs dan tren kalau dilihat beda sekali kebutuhan antara sedan dan MPV. Kalau MPV dilihat bagasi belakangnya bisa dimuat apa saja bisa penumpang bisa barang. Sedangkan kalau sedan itu penumpang jadi itulah sebenarnya mendorong kenapa orang lebih menyukai taksi MPV, di 2016 makin meningkat,” ungkap Bansar.

Source: harga avanza transmover, gambar Avanza E Transmover, harga avanza, harga avanza transmover di kediri, harga mobil avanza transmover, harga on the road toyota transmover, model kursi dalam avanza transmover, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply