Home Auto News Perbedaan Toyota Avanza Transmover Indonesia dan Avanza Biasa

Perbedaan Toyota Avanza Transmover Indonesia dan Avanza Biasa

0 179

Toyota Avanza Transmover Indonesia, Toyota Avanza Transmover resmi hadir di Indonesia. Mobil ini diposisikan sebagai Low MPV untuk taksi. Untuk pasar Tanah Air, Transmover dibanderol dengan harga mulai Rp 143,55 juta sampai Rp 150 juta off the road. Sementara target penjualan Avanza Transmover ini dipatok 100 unit per bulan.

Walaupun mengandalkan mesin yang sama dengan Avanza tipe terendah, tetap ada perbedaan pada model khusus taksi ini. Perbedaan tersebut ditujukan untuk menyesuaikan pengemudi dan konsumen. Setidaknya ada 10 perbedaan yang diberikan oleh Toyota pada Avanza Transmover. Baik dari eksterior hingga interior.

“Jadi eksterior ada radiator grill kita ubah jadi warna material sehingga kalau misalkan tabrakan lebih murah nanti ngecatnya,” ujar Bansar Maduma, Product General Manager TAM, dikutip dari DetikOto.

Lebih lanjut ia menjelaskan mobil Toyota ini menggunakan spion pengaturan manual. Spion ini dipilih karena minim risiko dibandingkan spion elektrik.

“Kemudian ada spion dengan warna material pengaturan juga manual nah ini kalau dilihat kalau spek elektrik sangat riskan untuk kerusakan apalagi kalau di tabrak, apalagi taksi saya sering denger tabrakan di jalan sehingga kalau di replace mahal,” jelas Bansar.

Pelek Avanza Transmover juga tidak sama. Mobil ini memakai pelek yang disamakan dengan yang diusung taksi limo. Sementara stiker bertuliskan Avanza diganti dengan stiker Transmover.

“Kemudian AC Register ini material color sehingga juga tidak mudah terkelupas karena disini penggunaannya sangat ekstrim apalagi pengusaha taksi bisa melihat gimana mobilnya mengalami perubahan kualitas dari hari ke hari termasuk di AC register,” ujarnya.

Untuk lebih jelas, berikut adalah 10 perbedaan Toyota Avanza Transmover dengan Grand New Avanza:

  1. Radiator grille dilabur warna material
  2. Spion berwarna material dengan pengaturan manual dan tanpa black out window
  3. Pelek kaleng warna silver berukuran 185/70-16 + center cup, tanpa mud guard
  4. Stiker Avanza berganti dengan tulisan Transmover dan tanpa disertai grade emblem
  5. Doortrim tanpa material fabric
  6. Quarter trim material body
  7. AC register center & side dengan material color
  8. Material kursi fabric dan vynil dan tanpa seat back pocket pada kursi baris ke-1
  9. Tidak ada audio + 2 speaker
  10. Pilihan transmisi hanya manual

Baca juga: Harga Toyota Avanza Transmover Indonesia

Source: ac toyota transmover, perbedaan toyota avanza transmover, perbedaan fitur avanza transmover, perbedaan avanza transmover dengan standar, perbedaan avanza transmover, perbedaan avanza standar dengan avanza tranzmover, interior avanza transmover 2016, indonesia transmover, detail toyota avanza transmover, beda avanza dan transmover, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply