Home Auto News BMW Seri 7 Indonesia Rakitan Lokal Resmi Dirilis

BMW Seri 7 Indonesia Rakitan Lokal Resmi Dirilis

0 101

BMW Seri 7 Indonesia, Salah produsen mobil asal Jerman, BMW resmi menghadirkan Seri 7 di Indonesia. Keistimewaan BMW Seri 7 ini terletak pada statusnya yang dirakit lokal. Mobil ini juga mengandalkan varian mesin baru, yakni tipe 730Li. Prosesi peluncuran Seri 7 ini dilakukan di pabrik perakitan PT Gaya Motor di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Perlu diketahui, sejak tahun 2011 BMW Group Indonesia terus meningkatkan aktivitas produksi. Bahkan BMW mengeluarkan investasi lebih dari Rp 210 miliar untuk menambah jumlah kendaraan yang dirakit secara lokal.

“Sebagai bukti komitmen kami untuk konsumen di negara ini, kami menambahkan All New BMW Seri 7 yang dirakit lokal ke portofolio Indonesia. Ini juga menjadi catatan sejarrah, setelah 15 tahun, untuk pertama kalinya seri 7 dirakit lokal,” kata Karen Lim, Presiden Direktur BMW Indonesia, dilansir dari KompasOtomotif.

Tidak perlu khawatir soal kualitas, Karen memastikan bahwa seluruh kendaraan yang diproduksi di Indonesia sudah memenuhi standar tinggi khas BMW. Kualitas produksi Gaya Motor di Sunter dijamin setara dengan tipe CBU yang didatangkan dari Jerman.

Sementara itu, BMW Production Network 2 Management Production Partner for Indonesia, Albert Reichl mengatakan bahwa peluncuran produk ini didukung para ahli manufaktur dari negara asalnya, Jerman. Tujuannya adalah untuk memberi pelatihan terkait proses perakitan dan kontrol kualitas selama 1 tahun.

bmw-seri-7-indonesia-2016-2

“Interaksi berkesinambungan dengan para pakar dari Jerman merupakan kunci sukses peluncuran produk ini. Saya juga mengapresiasi karyawan Gaya Motor yang kompeten memahami dan menerapkan standar tinggi dalam proses produksi,” ucap Reichl.

Disebutkan bahwa BMW Indonesia dapat merakit hingga 6 unit All New Seri 7 per hari. Seperti apa tawaran mobil mewah yang satu ini?

BMW Seri 7 merupakan model yang berhasil meraih penghargaan World Luxury Car 2016. Mobil ini mengusung mesin berkapasitas 1.998 cc yang dapat menyumbang daya sebesar 285 hp pada 4.000 rpm dengan torsi maksimum 400 Nm pada putaran 2.000-2.500 rpm.

Baca juga: Fitur Dan Teknologi BMW Seri 7 Terbaru

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis steptronic 8-percepatan. Perpaduan ini memungkinkan mobil baru tersebut berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam hitungan waktu 6,2 detik.

BMW tipe 730Li ini memadukan nuansa kemewahan kenyamanan dan status serta atribut klasik sebagai sedan mewah. Lalu berapa harga BMW Seri 7 ini?

“Untuk harganya belum final, nanti akan kita umumkan dalam waktu dekat. Pastinya dengan dirakit lokal, harganya bisa lebih terjangkau,” kata Jodie O’tania, Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia, dikutip dari Otomotifnet.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply