Home Auto News 4 Motor BMW Terbaru Indonesia yang Hadir Tahun 2017

4 Motor BMW Terbaru Indonesia yang Hadir Tahun 2017

0 106

Motor BMW Terbaru, Sepanjang tahun 2016 ini BMW Motorrad Indonesia tampak tidak menghadirkan produk baru. Begitu juga saat pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, BMW Motorrad tidak memanfaatkan momen tersebut untuk meluncurkan motor baru. Namun bukan berarti produsen otomotif asal Jerman ini tidak memiliki rencana apapun.

Sebab BMW Motorrad Indonesia sudah menyiapkan produk-produk terbarunya yang akan dirilis pada tahun depan. Dari laporan Otomotifnet, setidaknya ada empat model yang akan dirilis di Indonesia. Mari kita bahas satu per satu motor BMW terbaru ini.

BMW Motorrad K1600B

Motor ini hadir dengan konsep penjelajah ala motor Amerika atau biasa disebut Bagger. Moge ini akan menjadi salah satu andalan BMW Motorrad untuk tahun 2017. Model ini dipersenjatai dengan mesin 1.600 cc yang sanggup memproduksi tenaga sebesar 160 dk pada putaran 7.750 rpm dan torsi puncak 175 Nm pada 6.500 rpm.

Motor ini sudah memenuhi standar emisi Euro 4 yang akan menjadi salah satu kelebihan K1600B. BMW Motorrad membenamkan beragam fitur menarik pada motor ini. Beberapa diantaranya adalah teknologi throttle fly-by-wire, shift assistant pro, dan cruise control. Selain itu model yang mengusung basis K1600GT ini juga mengusung suspensi yang mumpuni karena memakai Dynamic ESA yang dapat dikontrol secara elektronik.

bmw-motorrad-k1600b

Tidak berhenti sampai di situ, K1600B juga memiliki sistem penggerak roda mundur. Untuk menggunakannya, pengendara cukup menekan tombol khusus yang terletak di handle bagian kiri. Fitur yang satu ini tentu akan memudahkan pengendara ketika sedang berada di jalanan.

BMW HP4 Race

Model berikutnya adalah HP4 Race. Motor ini merupakan versi premium dari HP4. Daya tarik dari motor gede ini adalah beberapa komponen yang menggunakan bahan serat karbon. Seperti bagian sasis, pelek dan fairing. Tidak hanya itu, BMW Motorrad juga membenamkan sederet racing part kelas tinggi. Sebut saja Brembo untuk sistem pengereman, Ohlins untuk suspensi, dan Akrapovic untuk knalpotnya hadir pada motor yang merupakan turunan S1000RR ini.

Di sektor pacu, HP4 Race mengandalkan mesin berkapasitas 999 cc dengan konfigurasi 4 silinder segaris. Rencananya motor ini akan diperkenalkan pada semester kedua tahun depan. Kesan istimewa pada motor ini semakin kuat dengan jumlah unit yang terbatas. Tidak hanya itu, seri superbike modern BMW Motorrad ini juga dirakit dengan menggunakan tangan manusia (handmade) sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

bmw-hp4-race

Walaupun baru diperkenalkan semester dua tahun 2017, BMW Motorrad Indonesia memastikan HP4 Race menjadi salah satu produk yang akan dijual tahun depan. Bahkan sudah ada calon konsumen yang memesan moge ini.

“Untuk tahun depan rencananya kami akan memasukkan 2 unit HP4 Race. Dan ternyata sebelum sempat dilaunching, dua-duanya sudah laku duluan,” kata Paulus B. Suranto, Direktur Sales dan Marketing PT Maxindo Moto Nusantara (MMN), selaku agen pemegang merek BMW Motorrad di Indonesia.

Jika Anda juga tertarik untuk memilikinya tidak perlu khawatir kehabisan stok. Sebab PT MMN berencana untuk mendatangkan lebih dari 2 unit. Hal ini disesuaikan dengan permintaan pasar nantinya.

BMW G310R

2016 BMW G310R

Motor ini merupakan hasil kolaborasi antara BMW Motorrad dengan salah satu pabrikan motor asal India, TVS. Motor ini pertama kali dirilisp ada pertengahan November tahun lalu. G310R juga menjadi salah satu model yang sempat hangat diperbincangkan masyarakat. Bahkan BMW Motorrad sempat memajangnya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 pada Agustus kemarin.

Melirik bagian mesin, BMW G310R mengandalkan mesin satu silinder berkapasitas 313 cc DOHC. Tenaga yang dapat dihembuskan mesin ini diklaim mencapai 34 dk pada putaran mesin 9.500 rpm dengan torsi 28 Nm pada 7.500 rpm. Tampilan motor sport ini tampak agresif khas motor Eropa. Selain itu jarak jok ke tanah hanya 785 mm sehingga diprediksi akan sesuai dengan postur pengendara Indonesia.

Baca juga: BMW G310R Indonesia Siap Hadir Tahun 2017

BMW G310GS

bmw-g310gs

Produk terakhir yang akan diperkenalkan BMW Motorrad di Tanah Air adalah G310GS. Motor sport touring ini mengandalkan suspensi depan yang lebih panjang 1,6 inci dan suspensi belakang yang lebih panjang 2 inci dari G310R. profil ban turut diubah dengan menjadi ukuran 110/80 R19 dan 150/70 R17.

Sedangkan sistem pengereman sudah memakai ABS sebagai kelengkapan standar. Terdapat dua pilihan ketinggian jok  yang ditawarkan, yakni 820 mm dan 850 mm. di samping itu motor ini mengusung paruh khas motor adventure yang membuatnya terlihat mirip dengan R1200GS.

Posisi dashboard juga dibuat lebih tinggi dan terdapat panel instrumen LCD baru. BMW Motorrad juga melengkapinya dengan centre stand, indikator LED, footstep yang dicat hitam model half fairing baru, soket 12 volt dan behel yang juga berfungsi sebagai braket/dudukan box.

“Model-model baru tersebut akan kami masukkan tahun depan. Tapi soal kapan waktunya, tunggu saja ya. Yang jelas model-model baru itu akan kami launching secara bertahap,” kata Paulus.

Itulah 4 motor BMW terbaru yang akan mewarnai pasar otomotif Indonesia tahun depan. Tertarik untuk membawa pulang salah satunya?

Source: Euro 4, motor bmw aksn hadir, motor bmw di indonesia 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply