Home Auto News Kelebihan BMW Seri 7 Indonesia Terbaru Rakitan Lokal

Kelebihan BMW Seri 7 Indonesia Terbaru Rakitan Lokal

0 88

BMW Seri 7 Indonesia, BMW Seri 7 tipe 730Li Hadir menyapa publik Indonesia. Mobil yang satu ini tampak istimewa sebab dirakit secara lokal. Sebenarnya ini bukan pertama kalinya 740Li ini hadir di Tanah Air. Mobil sempat dirilis pada akhir tahun lalu dengan dua pilihan, yakni Executive dan Pure Excelence.

Lalu apa yang menjadi keunggulan BMW 730Li yang dirakit di PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara ini?

Dikutip dari KompasOtomotif, Axel Pannes, Managing Director BMW Group Asia mengatakan bahwa tidak ada perbedaan kualitas antara BMW Seri 7 rakitan lokal dengan versi impor. Yang membedakan hanya sisi kelengkapan dan aksesori.

Untuk desain, terdapat hal menarik yang bisa ditemui di bemper. BMW menambahkan bezel krom yang membentang pada kisi-kisi udara bawah. Alhasil tampilannya terlihat semakin mewah, elegan dan sporty. Di samping itu terdapat katup udara di bagian grille yang otomatis membuka ketika mesin memerlukan pendinginan ekstra.

Beralih ke interior, mobil sedan ini juga menawarkan tampilan eksklusif melalui beragam ornamen dan fitur yang ada di dalamnya. Sebagai contoh, dasbor BMW Seri 7 ini didesain menyerupai kokpit pesawat. Di samping itu ada permainan Ambient Light yang menyajikan pencahayaan yang menarik dan mewah.

Sementara desain ergonomis tetap sama, memudahkan pengguna untuk beraktivitas di dalam kabin. Penempatan posisi di gagang kemudi, pengoperasian tombol dan kenyamanan saat bersandar di jok baris kedua akan memanjakan pengemudi dan penumpang selama perjalanan.

bmw-seri-7-indonesia-2017-2

Di samping itu disematkan pula iDrive yang ada di konsol tengah dengan bentuk seperti tablet. BMW juga menyertakan fitur baru, yaitu Gesture Control yang dapat membaca gerakan tangan dengan mengandalkan sensor 3D. melalui layar sentuh ini, penumpang belakang dapat mengoperasikan hampir seluruh fitur kenyamanan pada mobil.

Tidak cukup sampai di situ, BMW Seri 7 juga menggunakan teknologi baru Efficient Lightweight Carbon Core di bagian bodi dan rangka. Dengan teknologi ini, bobot mobil berkurang hingga 130 kg dibanding generasi sebelumnya. Hal ini berdampak baik pada performa dan efisiensi.

Sementara di sektor kaki-kaki mengandalkan sistem Air Suspension 2-axle self-leveling. Kinerjanya didukung dengan kompresor bertenaga listrik yang dapat menyesuaikan kebutuhan berkendara secara otomatis.

Lalu untuk dapur pacu menggunakan BMW TwinPower Turbo 4-silinder dengan double Vanos. Mesin berkapasitas 1.998 cc ini dapat menorehkan daya hingga 258 hp pada 4.000 rpm dengan torsi 400 Nm pada putaran 2.000-2.500 rpm.

Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi Steptronic 8-percepatan. Hasilnya mobil dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam hitungan 6,2 detik. Sedangkan efisiensi bahan bakarnya diklaim dapat mencapai 17,2 km/liter. Hanya saja merek mobil ternama asal Jerman itu belum mengumumkan berapa harga BMW Seri 7 Indonesia rakitan lokal ini.

Baca juga: BMW Seri 7 Indonesia Rakitan Lokal Resmi Dirilis

Img source: http://otomotif.kompas.com

Source: berita otomotif mobil bmw series 7 indonesia, bmw seri terbaru, gambar harga mobil spor trmurah dgn harga 30jutaan, motor yg bahan bakarnya pake air, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply