Home Auto News Kelebihan Kawasaki Versys-X 250 Indonesia 2017

Kelebihan Kawasaki Versys-X 250 Indonesia 2017

Kawasaki Versys-X 250 Indonesia, Kawasaki menggebrak pasar otomotif Tanah Air dengan meluncurkan produk baru di penghujung tahun 2016. Motor tersebut adalah Kawasaki Versys-X 250. Senjata baru PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) ini bisa dikatakan merupakan model yang lama ditunggu oleh konsumen Tanah Air. Sebab motor Kawasaki terbaru ini membawa karakter adventure, namun dengan kapasitas yang lebih kecil.

Seperti yang diketahui, motor sport touring yang dimiliki oleh PT KMI sebelumnya adalah Versys 650 dan Versys 1000. Lantaran kapasitas mesin yang besar, tentu masyarakat akan berpikir dua kali sebelum memutuskan untuk membelinya. Oleh karena itu dengan hadirnya Versys-X 250 ini masyarakat akan memiliki pilihan dengan harga yang lebih ramah di kantong.

Ada dua tipe yang ditawarkan oleh Kawasaki, yakni Versys-X 250 standar dan Versys-X 250 Tourer. PT KMI mematoknya dengan harga Rp 61,9 juta untuk versi standar dan Rp 72,7 juta untuk versi Tourer.

Kedua motor ini memiliki sejumlah keunggulan yang akan menjadi daya tarik bagi para penggemar motor, khususnya penyuka kegiatan touring. Untuk lebih jelas, berikut adalah kelebihan Kawasaki Versys-X 250 yang dilansir dari KompasOtomotif:

Rangka dan suspensi

Motor terbaru ini mengandalkan backbone frame yang dirancang tahan guncang. Dengan demikian motor akan lebih siap untuk menerjang medan tak beraspal. Kawasaki menyematkan frame berdesain kokoh sehingga dapat mengangkut pengendara dan bagasi dengan baik. Hal ini tentu akan memudahkan pengendara selama touring.

Suspensi dibuat lebih panjang (long-travel) yang memperkuat ciri khas kendaraan petualang. Dengan suspensi ini Versys-X 250 dapat melalui berbagai jenis jalan dengan baik. Contohnya jalan bumpy, berlubang dan tidak beraspal. Di samping itu Kawasaki menyematkan pelek jari-jari di depan berukuran 19 inci dan belakang 17 inci. Pelek tersebut dipadukan dengan ban tipe multi-purpose yang akan menunjang pengalaman berkendara lebih baik.

kawasaki-versys-x-250-indonesia-2017-2

Posisi berkendara

Motor ini mengusung jok depan yang ramping. Dengan begitu posisi berkendara menjadi tegak dan memungkinkan kaki pengendara mudah untuk menapak di tanah. Untuk jok belakang didesain lebar dan rata, serta terdapat pegangan yang akan memberikan kenyamanan kepada pembonceng selama perjalanan.

Kawasaki Versys juga dibekali dengan kelengkapan yang memadai. Misalnya hard panniers, LED fog lamp, DC outlet, hand guards dan centre stand. Panel instrumen dibuat stylish dan multifungsi. Anda bisa menjumpai takometer model analog lebar, dengan warning lamps pada satu sisi, gear position indicator, dan LCD screen multifungsi di sisi lainnya. Sedangkan kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 17 liter.

Mesin

Untuk menunjang performa, Kawasaki membenamkan mesin silinder ganda paralel berkapasitas 249 cc. Mesin ini juga dipakai pada Z250. Perbedaannya, mesin Versys-X 250 difokuskan pada torsi yang besar di putaran mesin rendah dan sedang.

Sementara untuk pengiriman tenaga diatur lebih kuat ketika rpm tinggi. Mesin motor baru ini diklaim dapat mengeluarkan tenaga sebesar 33,5 hp pada 11.000 rpm dan torsi puncak 21,7 Nm pada 1.000 rpm.

Dengan konfigurasi tersebut, dapur pacu Kawasaki Versys-X 250 diklaim dapat memfasilitasi manuver kecepatan rendah dan memberikan kontrol yang baik ketika pengendara membuka gas lebih dalam. Di samping itu getaran diklaim rendah sehingga nyaman untuk dikendarai di jalan raya. Pabrikan motor asal Jepang itu juga menyematkan fitur assist & slipper clutch untuk memberikan perpindahan gigi yang halus dan cepat.

Baca juga: Spesifikasi Mesin Kawasaki Versys-X 250

Manajemen pengatur panas

Bukaan besar pada fairing motor ini membentuk aliran udara khusus yang membantu menghilangkan panas mesin saat digunakan. Kawasaki menyematkan penutup kipas radiator yang ada di belakang. Kipas ini akan mengarahkan udara panas menjauh dari pengendara sehingga tidak membuat paha panas jika terjebak macet.

Demikian ulasan beberapa kelebihan Kawasaki Versys-X 250 Indonesia. Motor ini dapat menjadi salah satu pilihan untuk Anda yang ingin mencoba hal baru.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply