Home Auto News Honda CBR250RR 2 Silinder Versi Balap Sedang Dikembangkan

Honda CBR250RR 2 Silinder Versi Balap Sedang Dikembangkan

0 217

Honda CBR250RR 2 Silinder, Kedatangan All New CBR250RR di pasar otomotif Tanah Air menjadi salah satu strategi tepat yang dilakukan oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Pasalnya motor sport bermesin 250 cc 2 silinder ini sukses menarik perhatian banyak masyarakat.

Bahkan pemesanan motor ini sudah cukup banyak. Meskipun calon konsumen diharuskan untuk melakukan pemesanan lebih dulu, hal tersebut tidak menyurutkan keinginannya untuk membeli motor Honda terbaru ini. Sedangkan di sisi lain ada konsumen yang sudah mendapatkan unit motor ini.

Selain menjadi daya tarik di Indonesia, Honda CBR250RR juga membuat penasaran publik mancanegara. Wajar saja, sebab motor ini mengawali debut perdananya di Indonesia. Oleh karena itu rival baru Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25 ini menyedot banyak perhatian.

Motor tersebut hadir dengan tawaran fitur dan spesifikasi yang menarik. Performa motor buatan Karawang ini bisa dikatakan menjadi salah satu yang tercepat di kelasnya.

Kesuksesan CBR250RR ini tidak disia-siakan oleh AHM. Agen pemegang merek Honda di Indonesia itu mengabarkan bahwa akan melakukan pengetesan CBR250RR versi balap. Pengujian rencananya dilakukan setelah ajang final ARRC 2016 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, pada 5-6 Desember 2016.

Baca juga: Komparasi Performa CBR250RR vs R25 vs Ninja 250

“Pengembangan All New Honda CBR250RR sebagai motor balap telah kami mulai. Pada pengetesan perdana ini, pembalap kami akan berupaya memberikan banyak masukan berharga untuk menghasilkan setting motor paling tepat,” kata Margono Tanuwijaya, Direktur Marketing PT Astra Honda Motor, dilansir dari Liputan6.

Dikatakan bahwa CBR250RR disiapkan untuk terjun dalam ajang balap Asia Road Racing Championship kelas Asia Production 250cc (AP250). Andi Gilang, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) menjadi salah satu test rider motor yang akan dipakai pada balapan tahun depan. Sementara informasi lebih lanjut, termasuk pembalap akan diumumkan pada awal tahun sebelum musim balap 2017 dimulai.

Sekedar informasi, Honda CBR250RR mengandalkan mesin berkapasitas 249,7 cc, 4 langkah, DOHC, 8 klep, parallel twin cylinder. Tenaga yang dapat diletuskan mencapai 36,4 dk pada 12.500 rpm dan torsi puncak 22,5 Nm pada putaran 10.500 rpm.

Untuk versi ABS, motor ini memiliki bobot 168 kg. sementara versi standar sedikit lebih ringan, yakni 165 kg. Bobot tersebut termasuk yang paling ringan di kelasnya.

Source: all new ninja 250, Cbr 250 buatan Thailand vs cbr 250rr buatan Indonesia, cbr 250 versi balap, honda cbr 250 rr persi balap, kawasaki ninja 250 2 silinder, new cbr 250rr versi balap, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply