Home Auto News Nissan Grand Livina Terbaru Akan Dilengkapi Fitur Canggih

Nissan Grand Livina Terbaru Akan Dilengkapi Fitur Canggih

0 279

Nissan Grand Livina Terbaru, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memiliki rencana tersendiri untuk menghadapi pasar otomotif yang semakin sengit. Salah satunya adalah dengan menerapkan Nissan Intelligent Mobility. Untuk itu Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Nissan di Tanah Air itu akan menghadirkan produk-produk andalannya dengan sejumlah peningkatan. Salah satu diantaranya adalah Grand Livina.

Mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang ini akan mengusung fitur-fitur canggih Nissan dari pilar Intelligent Driving. Fitur tersebut akan membantu pengemudi supaya berkendara lebih nyaman. Beberapa yang akan disematkan pada Grand Livina adalah Around View Monitor, Lane Departure Warning dan Forward Emergency Brake.

Jangan khawatir harga Nissan Grand Livina terbaru nantinya lebih mahal. Sebab walaupun akan memiliki fitur canggih, NMI tetap memperhatikan beberapa hal. Dengan demikian Grand Livina tidak terlalu tinggi dan sesuai dengan kebutuhan konsumen di Tanah Air.

“Yang pasti kalau Grand Livina karena mereka kebutuhan lebih basic, jadi mereka lebih price concern, tentu saja fitur-fitur yang dekat dengan customer,” jelas Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Product Planning NMI, sebagaimana dilaporkan Dapurpacu.

Lebih lanjut Budi mengatakan bahwa Around View Monitor menjadi kandidat lantaran fitur ini akan membantu pengemudi, terutama pengemudi wanita. “Around View Monitor ini menjadi kandidat karena ini sangat membantu terutama untuk perempuan, perempuan rata-rata relatif tidak percaya diri ketika parkir, dengan adanya Around View Camera bisa sangat membantu,” ujarnya.

nissan-grand-livina-2016-2

Budi memang tidak menjelaskan secara terang-terangan seputar MPV andalan Nissan ini. Akan tetapi dalam kesempatan salam media workshop Nissan intelligent Mobility di Bandung belum lama ini memberi isyarat bahwa Grand Livina akan hadir dengan status generasi terbaru. Hanya saja belum dibocorkan kapan peluncuran mobil baru ini.

“Saya tidak bilang itu launching di 2017, tapi tidak dalam waktu yang jauh. Jadi dalam waktu dekat, jadi teman-teman bisa punya bayangan, saya tidak bicara tahun 2020 atau kapan. Jadi tetap dalam waktu dekat juga tidak dalam waktu yang jauh,” papar Budi.

Nissan Grand Livina tidak sendirian, sebab Nissan juga akan mengusung Intelligent Mobility pada X-Trail dan Serena terbaru.

Sekedar informasi, beberapa waktu lalu NMI menghadirkan NMI dengan tambahan fitur baru. Mobil ini memiliki fitur audio Visual Monitor dengan Touchscreen Display, Bluetooth dan Smartphone Connectivity (untuk semua varian). Tidak hanya itu saja, Grand Livina juga dibekali dengan fitur keamanan seperti Dual SRS Airbag, Side Impact Bar dan Good Sound Absorption. Mulai tipe XV, ada fitur tambahan ABS, EBD dan BA.

Baca juga: Nissan Grand Livina 2016 Indonesia Dirilis

Sedangkan khusus untuk transmisi otomatis, Nissan menyematkan teknologi XTRONIC CVT. Teknologi tersebut diklaim dapat membuat akselerasi menjadi lebih halus dan nyaman.

Bersamaan dengan hadirnya beberapa pembaruan, Nissan juga menawarkan varian terbaru, yakni New Grand Livina XV Highway Star. Varian ini dihadirkan untuk konsumen yang ingin mendapat Grand Livina dengan desain varian teratas, Highway Star namun dengan banderol harga yang lebih terjangkau. Tampilan model ini terliat elegan dengan eksterior Autech.

Di sektor dapur pacu mobil ini mengandalkan mesin 1.5L HR15DE 4 cylinder inline, 16 valve, DOHC. Mesin ini dilengkapi Dual Injector dan Twin VTC (Intake& Exhaust). Dengan demikian mesin dapat menghasilkan perpaduan optimal antara performa dan efisiensi bahan bakar. Tenaga yang dapat dikeluarkan mesin tersebut mencapai 109 PS pada putaran 5.600 rpm dengan torsi 14,6 kgm pada 4000 rpm.

Semoga nantinya Nissan Grand Livina terbaru dapat menjawab keinginan konsumen di Indonesia.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply