Home Auto News Fitur-Fitur Canggih Mobil Nissan Terbaru Indonesia

Fitur-Fitur Canggih Mobil Nissan Terbaru Indonesia

0 319

Nissan tampak menyiapkan gebrakan-gebrakan menarik untuk pasar otomotif. Salah satu produsen otomotif ternama asal Negeri Samurai ini memiliki strategi kampanye global dengan Intelligent Mobility. Nantinya mobil-mobil yang dipasarkan harus memiliki salah satu dari tiga pilar. Ada pun pilar-pilar tersebut adalah Intelligent Power, Intelligent Driving, dan Intelligent Integration.

Hal ini tentu juga akan dilakukan oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Yang menjadi pertanyaan, pilar apa yang akan menjadi fokus utama NMI?

Menurut Budi Nur Mukmin, GM Strategi Pemasaran dan Perencanaan Produk NMI, Intelligent Driving akan menjadi pilihan yang banyak diterapkan. ”Semua mobil baru yang akan kami luncurkan ke depan sudah pasti akan menggandeng Intelligent Mobility dengan salah satu pilarnya, terutama Intelligent Driving. Saat ini X-Trail sudah ada dengan teknologi seperti chassis control dan Around View Monitor, Navara juga,” ujarnya, dilansir dari KompasOtomotif.

Nissan Grand Livina menjadi salah satu model yang akan dilengkapi dengan fitur terbaru. Budi mengatakan bahwa mobil keluarga ini akan dibekali Around View Monitor versi terbaru ke depannya. Di samping itu Serena generasi terbaru juga turut mendapat fitur canggih. Salah satunya adalah Lane Departure Warning sampai Forward Engine Brake.

Baca juga: Nissan Grand Livina Terbaru Lebih Canggih

Setidaknya ada 50-60 fitur yang disiapkan Nissan dan sudah diterapkan pada produk-produk yang dijual ke pasaran. Dari sekian banyak fitur yang ada, terdapat beberapa fitur yang kemungkinan besar akan dipakai mobil baru Nissan untuk pasar Indonesia. Berikut adalah 6 fitur canggih tersebut:

Around View Monitor

Terdapat empat kamera, yaitu di bumper depan, pintu belakang, spion kiri dan kanan. Kamera-kamera tersebut bertugas untuk memberikan penglihatan kepada pengemudi. Hal ini akan berguna ketika pengemudi hendak memarkir kendaraan.

Active Ride Control

Dengan adanya fitur ini, mobil akan tetap stabil. Tak terkecuali ketika mobil melintasi jalanan yang kurang baik. bodi akan tetap terkontrol sehingga tahan guncangan.

Forward Emergency Brake

Fitur ini berupa kamera pendeteksi yang dapat mendeteksi objek di depannya. Apabila objek terlalu dekat, akan muncul sinyal untuk belok atau mengerem. Jika pengemudi tidak segera mengambil tindakan, sistem akan membantu untuk mengerem. Dijelaskan bahwa Forward Emergency Brake bekerja kapan saja dengan kecepatan minimal yang tidak dibatasi. Fitur ini akan bekerja dengan Intelligent Cruise Control.

Lane Departure Warning

Fungsi dari Lane Departure Warning adalah untuk mendeteksi garis jalan atau marka. Fitur ini akan memperingatkan pengemudi untuk taat aturan, termasuk ketika berpindah jalur yang tak semestinya. Peringatan dapat berupa visual ataupun audio.

Blind Spot Warning

Dengan adanya fitur ini, mobil akan memberikan sinyal agar tahu jika ada kendaraan atau objek yang dekat di bagian tak terlihat ari posisi pengemudi. Namun untuk saat ini fitur tersebut belum diaplikasikan.

Smart Rearview Mirror

Fitur ini terdapat pada kaca spion tengah. Dengan begitu kaca tersebut akan memberikan gambar dari kamera belakang. Smart Rearview Mirror akan sangat berguna ketika hujan lebat atau kondisi gelap. Ketika fitur diaktifkan, kamera menyala dan halangan kaca di pintu belakang akan tereliminasi. Pengemudi akan dapat melihat kondisi di belakang mobil dengan jelas.

Itulah fitur-fitur canggih untuk mobil Nissan terbaru. Dengan tawaran tersebut tidak menutup kemungkinan Nissan semakin kuat. Terlebih saat ini masyarakat tidak hanya memandang mobil dari tampilan dan harga, namun juga fitur-fitur yang ditawarkan. Kita tunggu kabar lanjutan dari Nissan Indonesia.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply