Home Mobil MPV Cara Mengaktifkan Panic Mode pada Toyota Calya 2016

Cara Mengaktifkan Panic Mode pada Toyota Calya 2016

0 711

Toyota Calya 2016, Toyota Calya meluncur di Indonesia untuk menggebrak pasar low cost green car (LCGC) 7-penumpang. Mobil ini hadir bersama dengan Daihatsu Sigra yang merupakan saudara kembarnya. Di segmen LCGC 7-seater mobil ini bersaing dengan Datsun GO+ Panca.

Mobil Toyota terbaru ini memiliki fitur-fitur menarik yang siap memanjakan penggunanya selama perjalanan. Salah satunya adalah fitur safety atau penunjang keamanan kunci remote dengan alarm dan immobilizer. Rupanya remote kunci ini menyimpan fitur bernama Panic Mode. Apa fungsi dari fitur ini?

Sebagaimana dilaporkan Otomotifnet, Panic Mode merupakan fitur yang akan membunyikan sirine dari klakson dan lampu hazard ketika diaktifkan.  Menurut buku panduan Toyota Calya, Panic Mode bertujuan untuk menghalangi pencurian kendaraan saat Anda melihat ada orang yang mencoba memecahkan kaca jendela atau merusak kendaraan Anda.

Ketika Anda mengoperasikan fitur ini, maka akan ada kegaduhan sehingga menarik perhatian orang-orang yang ada di sekitar mobil. Namun jangan jadikan Panic Mode untuk iseng-iseng, karena hal tersebut bisa membuat orang jengkel. Lalu bagaimana cara mengaktifkan fitur ini?

Berikut adalah cara mengaktifkan Panic Mode Toyota Calya:

  • Dalam keadaan alarm aktif atau setelah menekan tombol LOCK berlogo gembok tertutup, tekan tombol LOCK tersebut sebanyak 3 kali. Lakukan langkah ini dengan interval 1 detik setiap menekannya. Dengan begitu Panic Mode akan aktif.
  • Alarm akan berbunyi selama 30 detik jika Anda tidak menonaktifkannya secara manual.
  • Untuk mematikan fitur ini, cukup tekan tombol LOCK kembali.

Sebenarnya Calya masih memiliki fitur-fitur menarik lainnya yang mungkin belum banyak orang mengetahuinya. Contohnya adalah blinker atau lampu sein. Saat tuas ditekan setengah, maka lampu akan berkedip sebanyak tiga kali. Fitur ini bermanfaat untuk memberikan informasi kepada pengguna jalan lain bahwa kita akan berpindah jalur.

Selain itu ada pula fitur auto cut-off. Fitur ini secara otomatis mematikan lampu beberapa detik setelah pintu ditutup. Hadirnya auto cut-off akan berdampak baik pada usia aki mobil. Untuk selengkapnya Anda bisa membacanya di tautan berikut.

 Baca juga: 5 Fitur Tersembunyi Toyota Calya Indonesia

Source: alarm mobil calya, cara silent alarm toyota calya, cara mematikan alarm mobil calya, cara menyalakan lampu mobil calia, alarm toyota calya, kunci remot movil calya, letak alarm toyota calya, hidupkan alarm sigra, fungsi tombol jendela mobil agya manual mengunci pintu, fungsi tersembunyi remote calya sigra, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply