Home Auto News Nico Rosberg Pensiun, Pascal Wehrlein Jadi Penggantinya?

Nico Rosberg Pensiun, Pascal Wehrlein Jadi Penggantinya?

0 244

Nico Rosberg Pensiun, Keputusan tak terduga dibuat oleh juara dunia F1 2016, Nico Rosberg. Pembalap Mercedes ini menyatakan pensiun dari ajang balap bergengsi itu. Hal ini menjadi kabar mengejutkan bagi banyak pihak, termasuk para penggemar Rosberg. Tentu yang menjadi pertanyaan adalah siapa pembalap pengganti Rosberg?

Dikutip dari Otomotifnet, bos tim Mercedes Toto Wolff dan petinggi tim Nici Lauda mengungkapkan bahwa hampir seluruh peserta balap F1 menawarkan diri untuk menggantikan Rosberg. Sementara itu, Gerhard Berger, legenda balap F1 yang pernah membela tim McLaren dan Ferrari mengungkapkan bahwa ada satu nama yang bisa menjadi pasangan Lewis Hamilton di musim F1 berikutnya.

“Bagi saya hanya ada satu kandidat, Pascal Wehrlein,” ungkapnya kepada Speed Week.

“Semua pembalap berpengalaman sudah di bawah kontrak, dan saya percaya jika Anda memilih untuk bekerja dengan bakat baru, seperti yang terjadi dengan Max Verstappen di Red Bull, maka Anda harus mempromosikan pembalap junior Anda,” tambahnya.

Wehrlein tidak sendiri, sebab ada pembalap lain yang dinilai berpotensi untuk menggantikan Rosberg. Pembalap tersebut adalah Nico Hulkenberg dan Valtteri Bottas. Hanya saja Berger tidak menyarankan Mercedes untuk memutuskan kontrak yang sudah dikantongi pembalap tersebut.

“Ini akan berbeda jika Anda bisa mendapatkan Alonso atau Vettel,” kata dia.

Perlu diketahui, Fernando Alonso dan Sebastian Vettel memang tengah menjadi sorotan terkait mundurnya Rosberg dari Formula 1. Namun mereka mengaku senang berada di timnya masing-masing.

“Tapi jika tidak, maka saya akan lebih memilih pembalap junior saya Wehrlein dan memberinya kesempatan. Jika tidak, seluruh program tidak masuk akal,” ucap Berger.

Sementara itu, Nici Lauda tidak sependapat. Ia mengatakan mempekerjakan anak muda merupakan risiko dan pihaknya tidak tahu seberapa bagus pembalap tersebut.

Sebagai informasi, Paschal Wehrlein merupakan pembalap asal Jerman berusia 22 tahun yang terjun di balap F1 bersama tim manor pada tahun 2016 ini. Ia menjadi kandidat kuat lantaran beberapa alasan. Salah satunya adalah pengalaman sebagai pembalap penguji tim Mercedes sejak 2014 sampai saat ini.

Selain itu ia juga pernah meraih penghargaan sebagai Rookie of The Year oleh media Inggris, Autosport. Wehrlein juga sudah melakukan pengujian ban Pirelli spek 2017 lebih banyak dari pembalap lain. Prestasi lain yang pernah diraih rekan satu tim Rio Haryanto ini adalah juara balap mobil turing Jerman (DTM) 2015.

Nama lain yang dikaitkan adalah Esteban Ocon. Hal ini disampaikan oleh Wolff. Hanya saja ia sudah terikat kontrak dengan tim Force India pada tahun depan.

“Ini akan menarik untuk memiliki salah satu dari mereka di dalam mobil kami. Tetapi tentu saja kami memiliki berbagai pilihan. Kami akan melihat semua kontrak dan membuat keputusan pada hari-hari berikutnya,” jelas Wolff.

Keputusan Nico Rosberg pensiun memang membuat jagat F1 memanas. Di sisi lain publik juga bertanya-tanya siapa yang akan menggantikannya nanti. Semua akan terjawab saat Mercedes memberikan pengumuman resmi.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply