Home Auto News Rossi: Maverick Vinales Calon Peraih Juara MotoGP 2017

Rossi: Maverick Vinales Calon Peraih Juara MotoGP 2017

0 347

Maverick Vinales, MotoGP tahun ini sudah usai, Marc Marquez menjadi pemenang dengan meraih gelar juara dunia MotoGP 2016. Balap musim berikutnya bisa dipastikan akan semakin seru. Pasalnya terdapat pertukaran beberapa pembalap. Hal ini membuat publik bertanya-tanya apakah ada nama baru yang akan mendominasi pertandingan MotoGP 2017.

Salah satu nama yang sering disebut adalah Maverick Vinales. Pembalap yang sebelumnya membela tim Suzuki ini pindah ke Yamaha untuk berduet dengan Valentino Rossi. Ia menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang kini berada di tim Ducati.

Pindahnya Maverick Vinales ke tim Yamaha menjadi kabar menarik yang banyak diperbincangkan masyarakat, khususnya para pecinta balap MotoGP. Pasalnya pembalap muda ini memiliki potensi yang cukup baik. Bahkan meskipun baru saja menunggangi YZR-M1, Vinales langsung bisa beradaptasi dengan baik dan dapat meraih catatan waktu yang memuaskan di saat sesi tes.

Salah satu pembalap yang terus membicarakan Vinales adalah Valentino Rossi. Pembalap asal Italia itu sempat mengatakan bahwa kehadiran Vinales akan menjadi masalah baru baginya. Meski begitu Rossi berpendapat bahwa Vinales akan jadi favorit untuk mengunci gelar juara dunia tahun depan.

Pembalap legendarit itu mengungkapkan bahwa rekan setim barunya itu bisa masuk dalam jajaran pembalap kelas atas. Di mana pembalap-pembalap tersebut memiliki peluang besar untuk merebut juara dunia balap MotoGP.

“Saya pikir favorit untuk gelar tahun depan adalah Marquez, Lorenzo, saya, dan juga Vinales. Mari kita tunggu dan lihat saja nanti,” kata Rossi, dilansir KompasOtomotif dari Motorsport.com.

Vinales bergabung dengan tim Suzuki pada tahun 2015. Ia berhasil menduduki posisi ke-12 di akhir musim. Pembalap asal Spanyol itu juga mendapat gelar “Rookie of the Year”. Sementara di tahun 2016 performa Vinales semakin membaik. Ia berhasil masuk posisi keempat terbaik dunia dan bergabung di jajaran para pembalap senior. Oleh karenanya tim Yamaha memutuskan untuk merekrut Vinales untuk menggantikan posisi Lorenzo yang hengkang ke Ducati.

Beberapa waktu lalu Yamaha melakukan tes tertutup di sirkuit Sepang, Malaysia. Hanya saja Rossi tidak mengungkapkan banyak informasi terkait hasil tes tersebut. ia hanya mengatakan bahwa dirinya dan Vinales sudah selesai melakukan persiapan terakhir untuk musim berikutnya, sebelum tes pra-musim yang akan dilakukan akhir Januari 2017.

“Situasi ini jauh lebih jelas (pasca uji coba di Sepang, Malaysia). Kami bekerja lebih banyak pada tunggangan baru dan tampaknya memiliki potensi lebih dari sepeda motor yang kami gunakan pada 2016,” kata Rossi.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply