Home Mobil Bekas Harga Honda HR-V Bekas dan Tips Membeli

Harga Honda HR-V Bekas dan Tips Membeli

Harga Honda HR-V Bekas, PT Honda Prospect Motor (HPM) memiliki salah satu model yang cukup laris di pasaran. Mobil tersebut adalah Honda HR-V. Mobil ini merupakan compact SUV 5-penumpang yang memiliki tampilan modern. HR-V pertama kali dirilis pada tahun 2014 dan langsung mendapat respons positif dari masyarakat.

Apabila Anda ingin membeli mobil bekas dan ingin mencari selain MPV, maka tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan mobil ini. Di Indonesia HR-V tersedia dalam dua pilihan mesin, yaitu 1.500 cc dan 1.800 cc. Untuk pilihan mesin pertama memiliki tenaga maksimum 120 dk dengan torsi 145 Nm. Sedangkan mesin 1.800 cc dapat menyalurkan daya hingga 139 dk dengan torsi 269 Nm.

Honda HR-V memiliki fitur yang cukup lengkap. Beberapa diantaranya adalah airbags, ABS, EBD dan BA. Untuk varian tertinggi Honda sudah membekalinya dengan fitur hill start assist dan stability control.

Karena berstatus bekas, maka Anda sebagai calon pembeli harus melakukan serangkaian pemeriksaan. Hal ini dilakukan supaya mobil yang Anda beli dalam keadaan baik dan terbebas dari permasalahan yang serius. Dengan begitu, Anda terhindar dari pengeluaran yang lebih banyak. Untuk lengkapnya, berikut adalah bagian-bagian yang perlu Anda periksa dan daftar harga HR-V bekas, sebagaimana dilansir Autobild:

Catatan servis

Meskipun terdengar sepele, namun jangan mengabaikan pemeriksaan catatan servis. Memang mobil Honda ini memiliki usia yang tergolong muda, namun dengan melihat catatan ini Anda bisa mengetahui apakah pemilik sebelumnya rajin merawat mobil. Perawatan yang dianjurkan pabrik harus dilakukan pemilik mobil sehingga kondisi tetap baik dan garansi terus berlaku.

Kaki-kaki

Untuk sektor ini, ada konsumen yang mengeluhkan bahwa kaki-kaki Honda HR-V bermasalah. Gejala yang timbul adalah bunyi kasar yang terdengar hingga ke dalam kabin. Namun gejala tersebut tidak dialami semua pemilik. Oleh karena itu pastikan bahwa mobil yang hendak Anda beli terbebas dari permasalahan tersebut.

Anda bisa melakukan test drive untuk mengetahuinya. Jika kurang yakin, tidak perlu ragu untuk membawanya ke bengkel resmi terdekat untuk melakukan pengecekan lebih dalam.

Jendela

Beberapa konsumen juga mengeluhkan adanya masalah di kaca jendela yang longgar saat ditutup. Indikasinya dapat dirasakan saat mobil melaju dan terdapat suara getaran pada jendela. Lakukan pemeriksaan di bagian ini dengan jeli, khususnya pada karet jendela.

Bahan bakar

Mesin compact SUV ini memiliki teknologi modern dan canggih. Supaya performa optimal, pengguna dianjurkan untuk menggunakan bahan bakar yang tepat. Honda merekomendasikan untuk memakai bahan bakar dengan oktan minimal RON 92. Jika pemilik sebelumnya sering menggunakan BBM dengan oktan di bawah rekomendasi, maka bisa memicu penumpukan karbon di ruang bakar. Alhasil pemilik harus mengeluarkan biaya yang lebih banyak untuk membersihkannya.

Interior

Banyak pemilik Honda HR-V yang menggunakan mobil ini untuk bepergian ke luar kota. Perjalanan panjang tentu membuat banyak aktivitas penumpang maupun pengemudi yang dilakukan di dalam kabin. Untuk itu cermati area ini apakah terdapat noda membekas atau tidak. Bisa juga memeriksanya hingga ke kolong jok.

Baca juga: Kelebihan Mobil Honda HR-V

Harga

Karena masih muda, harga Honda HR-V bekas masih cukup tinggi. Di pasar mobkas, mobil ini dibanderol sekitar Rp 250 juta hingga Rp 330 jutaan. Berikut adalah daftar harga mobil bekas Honda HR-V:

  • Honda HR-V 1.5 S CVT 2015: Rp 250 jutaan
  • Honda HR-V 1.5 E CVT 2015: Rp 270 jutaan
  • Honda HR-V 1.8 E CVT 2015: Rp 300 jutaan
  • Honda HR-V 1.8 CVT Prestige 2015: Rp 330 jutaan

Baca Juga : Daftar Harga Mobil Bekas Honda

Perlu dicatat, harga di atas bisa saja berbeda-beda. Untuk memastikan Anda bisa langsung bertanya ke pihak showroom mobil bekas atau orang yang menjual Honda HR-V bekas. Demikian ulasan harga Honda HR-V bekas dan panduan membeli. Semoga artikel tersebut berguna untuk Anda, khususnya yang sedang mencari mobil ini di pasaran.

Source: harga honda hrv bekas, hrv bekas, harga mobil honda hrv bekas, harga mobil hrv bekas, blog harga hrv bekas juni 2017, tips beli hrv bekas, Tips Beli Honda H-RV Bekas, Orangyangmenjualhonda, interior mobil honda second, honda hrv bekas 200 juta, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply