Home Auto News Harga Kawasaki Z650 Indonesia Tembus Rp 160 Jutaan

Harga Kawasaki Z650 Indonesia Tembus Rp 160 Jutaan

Harga Kawasaki Z650, Menjelang berakhirnya tahun 2016, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) semakin gencar menghadirkan model terbarunya. Sebelumnya agen pemegang merek Kawasaki itu meluncurkan New Ninja 650. Moge itu dirilis pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) pada November kemarin.

Kali ini KMI menghadirkan Z650 yang merupakan versi naked dari New Ninja 650. Menariknya motor baru Kawasaki ini sudah tersedia di dealer resmi Kawasaki di seluruh Indonesia. Jika Anda ingin memiliki motor ini, bisa langsung mendatangi dealer resmi terdekat.

Motor ini mengusung mesin silinder ganda yang sama dengan milik Ninja 650 terbaru. Daya tarik dari motor gede ini adalah handling yang gesit dan akselerasi yang responsif. Hal tersebut merupakan hasil dari power mesin yang mudah dikontrol serta sasis ringan yang membuatnya mudah untuk bermanuver. Alhasil performa yang ditawarkan sporty dan nyaman untuk pemakaian harian.

Mesin berkapasitas 650 cc dengan silinder ganda diatur sedemikian rupa untuk meraih respon throttle yang seimbang antara power dan akselerasi. Di samping itu sektor putaran mesin bawah sampai menengah juga menjadi perhatian agar dapat mengoptimalkan performa harian.

Saat gas diputar, pengendara akan merasakan karakter mesin yang powerful dan merata serta mudah dikontrol. Selain itu konsumsi bahan bakar diklaim lebih ekonomis.

Lalu untuk bagian gearbox, Kawasaki menyematkan transmisi manual 6-percepatan dengan slipper clutch. Perlu diketahui, slipper clutch merupakan teknologi yang diaplikasikan dari balap motor. Teknologi ini dapat membuat roda belakang tetap menapak di jalan ketika dilakukan penurunan gear mendadak. Dengan demikian gejala roda melompat atau tergelincir dapat dicegah.

Sedangkan sasis slim, sporty dan ringan membuat desain yang disajikan pada Z650 terbaru menjadi terlihat lebih menarik. Tidak hanya itu, sasis yang ringan juga membuat bobot motor menjadi berkurang. Kawasaki Z650 ini memiliki bobot 187 kg. Daya tarik lainnya adalah rangka trellis dan swingarm ringan yang didesain memakai teknologi analisi in-house Kawasaki. Dengan begitu handling motor ini menjadi lebih gesit.

Ketinggian jok Z650 yang rendah dan distribusi berat yang seimbang menambah kontribusi mudah ketika digunakan untuk bermanuver. Bahkan ketika akan diparkir menggunakan kaki. Setang kemudi motor mengusung gaya flat yang lebar, membuat posisi berkendara menjadi sporty dan santai.

Sementara itu, pihak KMI mengungkapkan bahwa motor ini hadir untuk menggantikan ER-6N. hal ini disampaikan langsung oleh Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion Department PT KMI.

“Betul Z650 hadir untuk menggantikan ER-6N yang sudah didiskontinu,” ujarnya, dikutip dari Liputan6.

“Walau ER-6N sudah stop produksi, tapi kami masih jualan. Jadi ngabisin stok saja yang jumlahnya sekira 30 unitan. Saya perkitakan semua habis terjual di Januari,” tambahnya.

Di Indonesia, harga Kawasaki Z650 terbaru mencapai Rp 159,9 juta Jadetabekser. Tertarik untuk membeli motor Kawasaki terbaru ini?

Source: harga kawasaki z 650 cc new terbaru 2017, harga kawasaki z650 cc new 2017, harga z650, kawasaki ninja tembus 160 jt, kawasaki z650 harga, motor kawasaki yang 160 juta, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply