Home Auto News Bocoran Eksterior Suzuki Swift Terbaru, Lebih Sporty dan Segar

Bocoran Eksterior Suzuki Swift Terbaru, Lebih Sporty dan Segar

0 477

Suzuki Swift Terbaru, Di tengah persaingan sengit industri otomotif, Suzuki mencoba untuk memperkuat posisinya dengan menyiapkan produk-produk. Salah satu yang tidak kalah menarik untuk dibahas adalah Swift terbaru. Produsen mobil asal Jepang itu memang dikabarkan sedang menyiapkan generasi terbaru Suzuki Swift.

Rencananya mobil baru yang masuk ke dalam segmen hatchback itu akan diperkenalkan pada Maret 2017 mendatang. Baru-baru ini penampilan Swift terbaru bocor di dunia maya. Tidak diketahui di mana foto hatchback tersebut diambil. Terlepas dari hal tersebut, tampilan eksterior Suzuki Swift tampak berubah.

Baca juga: Suzuki Swift 2017 Rilis Tahun Depan

Jika dicermati, desain mobil ini terlihat mirip dengan sketsa yang sempat menjadi bahan perbincangan di internet. Dari foto tersebut, Swift tampak dibalut dengan warna merah. Lalu bagian grille tampil dengan aksen krom.

Mobil ini dilengkapi dengan lampu kabut, lampu depan proyektor, pelek alloy dan lampu indikator belok yang dipadukan dengan ORVMs. Menurut dugaan Indianautosblog sebagaimana dilansir Okezone, Swift yang tertangkap kamera ini merupakan varian tertinggi.

Lampu depan tampak dinamis dengan ukuran yang lebih kecil dibandingkan model sebelumnya. Sepintas desain lampu ini tampak seperti perpaduan garis desain Datsun GO dan Mazda2 untuk bagian dalamnya.

Swift model terbaru memakai platform yang sama dengan Baleno. Untuk bobotnya diharapkan berkisar 830-930 kilogram. Menurut informasi, untuk pasar Jepang dan Eropa mobil ini akan mengandalkan mesin bensin berkapasitas 1,2L dualjet empat silinder dengan SHVS dan 1,0L boosterjet turbocharged tiga silinder.

Diprediksi Suzuki juga akan memasarkan Swift terbaru dalam varian sport. Untuk dapur pacu memakai mesin bensin boosterjet turbo berkapasitas 1,4 liter dengan output daya sebesar 140 ps.

Pilihan mesin di atas akan dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan dan otomatis. Khusus untuk mesin 1,2L dualjet Suzuki akan membenamkan transmisi otomatis dengan CVT. Lalu untuk varian boosterjet memakai otomatis enam percepatan. Tidak menutup kemungkinan Suzuki Swift generasi terbaru akan dirilis bersamaan dengan berlangsungnya ajang bergengsi Geneva Motor Show 2017.

Sebagai tambahan, Suzuki Swift terbaru ini nantinya akan berhadapan dengan rival yang menghuni segmen hatchback. Seperti yang diketahui, segmen tersebut diisi oleh dua pemain kuat, yakni Honda Jazz dan Toyota Yaris.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply