Home Auto News Apa Kabar MPV Mitsubishi Terbaru Indonesia?

Apa Kabar MPV Mitsubishi Terbaru Indonesia?

0 702

MPV Mitsubishi Terbaru, Mitsubishi tengah bersiap menghadirkan gebrakan untuk pasar otomotif di Tanah Air. Pabrikan mobil berlambang tiga berlian ini berencana untuk menghadirkan produk terbarunya. Untuk mendukung hal tersebut, Mitsubishi mendirikan pabrik baru di Greenland International Industrial Center (GIIC) di Cikarang Pusat, Bekasi yang kini sudah beroperasi.

Seperti yang diketahui bersama, melalui agen pemegang mereknya PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Mitsubishi ingin memasarkan small MPV atau juga sering disebut crossover MPV Mitsubishi. Mobil ini sebelumnya sempat diperkenalkan dalam wujud konsep di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 pada Agustus kemarin.

Yang menjadi pertanyaan, sejauh apa perkembangan MPV Mitsubishi terbaru ini?

Mobil baru Mitsubishi ini dikatakan mengalami perkembangan signifikan. Dengan mengusung MPV XM Concept, mobil keluarga bergaya crossover itu sudah mulai menjalani pengetesan secara intensif.

”Small MPV juga sudah dites, baik di Jepang, juga di Indonesia,” kata Irwan Kuncoro, Operating General Manager of MMC KTB, mengutip dari KompasOtomotif.

Dengan kata lain mobil keluarga dari Mitsubishi ini sudah memiliki tampilan asli, walaupun masih berstatus prototipe. Sayangnya Irwan belum bersedia untuk mengungkapkan seperti apa tampilan MPV Mitsubishi terbaru ini. Ia hanya mengungkapkan bahwa desain versi produksi tidak akan mengecewakan.

”Kami kan sudah sosialisasi XM Concept, nanti kira-kira seperti itu, sama bagusnya dengan konsep,” jelas Irwan.

Irwan mengatakan, perkenalan perdana MPV ini akan dilakukan di salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia. Meski begitu PT KTB belum memastikan mana pameran yang akan menjadi debut perdana mobil terbaru itu. Apakah di Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan diselenggarakan April 2017 mendatang atau di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus.

Di sisi lain, menyambut kelahiran small MPV ini Mitsubishi telah melakukan berbagai persiapan, termasuk membuka dealer baru. Sekarang ini KTB sudah memiliki 84 dealer kendaraan penumpang, yang paling baru diresmikan adalah di Jambi. Rencananya hingga tahun fiskal berakhir Maret 2017, Mitsubishi sudah meresmikan 94 dealer di seluruh Indonesia.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply