Home Auto News Suzuki Ertiga Indonesia SHVS Akan Meluncur Tahun 2017

Suzuki Ertiga Indonesia SHVS Akan Meluncur Tahun 2017

0 444

Suzuki Ertiga Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah mempersiapkan strateginya untuk menghadapi tahun 2017. Salah satunya adalah dengan menghadirkan mobil baru di tahun depan. Salah satu kandidatnya adalah Ertiga Hybrid.

Sebenarnya Suzuki Ertiga Hybrid bukanlah produk baru. Sebab mobil keluarga dengan teknologi hibrida ini sudah dipasarkan di India sejak tahun lalu. Mobil MPV Suzuki ini dilengkapi dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Mobil yang mengusung mesin diesel ini bisa menjadi salah satu andalan Suzuki di pasar MPV Indonesia yang semakin sengit.

Lalu bagaimana perkembangan dan persiapan Ertiga Hybrid ini?

Mengenai hal tersebut, Permata Islam, 4W General Manager of Brand Development PT SIS menyampaikan bahwa model tersebut kemungkinan akan dibawa Suzuki untuk pasar Indonesia.

“Ertiga hybrid ada kemungkinan masuk. Saat ini dalam proses studi dan persiapan. Semoga tahun depan bisa dikenalkan,” ujarnya, dilansir dari Otomania.

Hanya saja ia belum bersedia untuk memberitahukan kapan model tersebut akan hadir di Indonesia. “Semester pertama? Semoga saja,” ungkapnya.

Perlu diketahui, Suzuki Ertiga diesel SHVS merupakan mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang yang dipersenjatai dengan mesin DOHC Dualjet D13A 1.3-liter. Tenaga mesin ini mencapai 88 hp dengan torsi 200 Nm. MPV andalan Suzuki ini dilengkapi dengan komponen baterai sebagai tenaga tambahan. Baterai ini memperoleh tenaga dari proses pengereman atau pelambatan kendaraan.

Sementara tenaga baterai tersebut dipakai untuk beragam keperluan. Salah satu diantaranya adalah menyalakan fungsi start stop ketika kendaraan berada di lampu merah. Hal tersebut akan membuat konsumsi bahan bakar (BBM) Ertiga hybrid semakin hemat. Menurut hasil pengujian di India, Suzuki Ertiga SHVS dapat menorehkan catatan 24,52 km/liter.

Baca juga: Tips Membeli Suzuki Ertiga Bekas 2014

“Tunggu saja di 2017, Suzuki akan menghadirkan model kendaraan penumpang anyar untuk Indonesia. Hadir lebih stylish, dan lebih muda serta memberikan value added untuk konsumen,” ungkap Artha.

Sementara itu, Susanto Winarto, Suzuki 4W National Sales SIS beberapa waktu mengatakan bahwa tim divisi servis perusahaan sudah belajar ke Maruti Suzuki di India.

“Pihak servis sudah mempelajari dan mempersiapkan untuk mesin diesel ini, seandainya jadi pihak servis sudah siap. Persiapannya sudah lama, walaupun belum final (peluncuran Ertiga hibrida) mereka sudah menyiapkan investasi,” jelas Susanto, dikutip dari laman KompasOtomotif.

Source: suzuki ertiga anyar 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply