Home Auto News Toyota Innova Venturer Indonesia Hadir Sebentar Lagi?

Toyota Innova Venturer Indonesia Hadir Sebentar Lagi?

0 386

Toyota Innova Venturer Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek Toyota di Indonesia sudah menghadirkan sederet model baru sepanjang tahun ini. Tidak berhenti sampai di situ, TAM dikabarkan masih memiliki satu produk baru yang akan dirilis penghujung tahun 2016 ini. Menurut kabar yang berkembang, model tersebut adalah Venturer.

Venturer merupakan varian baru Toyota Kijang Innova. Menurut informasi model ini akan dihadirkan pada 16 Desember mendatang. Beberapa waktu lalu, tepatnya dua bulan lalu nama Venturer memang tercantum di situs pendaftaran tipe kendaraan bermotor. Hanya saja pihak TAM tidak berkenan memberikan informasi lebih dalam seputar mobil baru Toyota itu.

Menurut informasi yang didapat dari data TPT, ada dua varian Toyota Innova Venturer yang terdaftar. Yakni 2.0 (4X2) M/T dan A/T serta 2.4 (4×2) M/T dan A/T. Salah satu mobil keluarga andalan Toyota ini berhadapan dengan beberapa rival di Indonesia, antara lain Chevrolet Orlando, Isuzu Panther, Nissan Grand Livina dan Proton Exora.

Menurut KompasOtomotif, Venturer diposisikan sebagai varian tertinggi dari MPV Kijang Innova. Di Indonesia kakak Toyota Avanza itu tersedia dalam beberapa varian, yakni G, V dan Q. Desain Toyota Kijang Innova Venturer disebut-sebut akan berbeda dari Crysta yang menjadi varian tertinggi Innova di Negeri Hindustan, India.

Seorang sumber mengatakan bahwa semua perlengkapan Venturer akan memanfaatkan produk-produk buatan vendor lokal. Sebagai informasi, untuk pasar indonesia Innova diproduksi di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

Dengan hadirnya varian baru ini, bagaimana nasib varian Kijang Innova lainnya yang sudah lebih dulu dipasarkan di Tanah Air?

“Jadi intinya di TAM ada marketing, ada bagian research dari sana nantinya ketemu dengan produk planning kalau butuh kayak gitu (tipe terendah) ya kami tetap pertahankan itu. Kami juga lihat efisiensinya, kalau kami punya 10 grade ternyata dari 10 ini orang cenderung pilih yang tipe tengah, terus kami analisa ada yang tinggi dan ada yang rendah. Misalnya ada grade yang di bawah 1%, secara otomatis kami akan matikan,” terang Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Vehicle Sales Planning PT TAM, dikutip dari Okezone.

Baca juga: Toyota Kijang Innova Terbaru Indonesia Rilis Tahun Depan

Source: venturer indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply